EnglishFrenchGermanItalianSpanish Laporan Dana Hibah dan Bansos (Jan - Juli 2017) •  Lelang Pengelolaan Pasar Modern Sorek Satu •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  Penerima Dana Hibah Organisasi 2017 •  Penerima Dana Sosial Perorangan 2017 •  Hasil Seleksi BAZNAS Pelalawan 2016 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Upah Minimum Kabupaten Pelalawan Tahun 2013 •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. •  Telah dibuka Pelatihan Aplikasi Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk Penyedia Barang dan Jasa, daftarkan perusahaan Anda segera!!! • 
Hari Anti Korupsi Internasional HUT Pelalawan ke-17 Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci

Bupati H.M.Harris Tantangani MOU Dengan ITI.

Sumber : Diskominfo Kabupaten Pelalawan

Jumat, 19 Mei 2017 - Berita Daerah

Bupati Pelalawan H.M.Harris saat menandatangani Mou Nota Kesepahaman dengan Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi Indonesia (ITI) Dr. Abu Amar.Jumat (19/05/2017)

Penandatangan Mou langsung ditandatangani oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris dengan
Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi Indonesia (ITI) Dr. Abu Amar disaksikan oleh Tokoh Masyarakat Pelalawan Prof Tengku Dahril,M.Si,Kepala Deputi BPPT Dr.Tatang A Taufik,Kepala Bappeda Pelalawan Ir.M.Syahrul Syarif, Tim dari Lund University Swedia  yakni Dr. Sven Thore Holm, Dr. Marien Loweegreens, Dr. Maria Flores serta perwakilan dari ST2P Pelalawan.

Dalam sambutannya Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Institut Teknologi Indonesia (ITI) Dr. Abu Amar mengatakan Pemberdayaan Masyarakat telah berkiprah dalam wilayah atau daerah saling membantu untuk bersinergi dalam pemberdayaan masyarakat sehingga menghasilkan masyarakat yang berkualitas."Ungkap Dr.Abu Amar

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan Kabupaten Pelalawan memiliki banyak potensi sehingga perlu adanya beberapa hal yang perlu digali,dimana harapan pemerintah daerah kerjasama dan MOU ini  kedepannya adalah kesiapan kita menghadapi persaingan globalisasi target menuju indonesia emas 2045."Ungkap Bupati Pelalawan H.M.Harris.

Sedangkan saat diminta masukkan dari
Tim dari Lund University Swedia setelah berkunjung di lokasi teknopart langgam dengan mengunjungi kampus ST2P  yakni Dr. Sven Thore Holm mengatakan " Kedepan Mahasiswa ST2P perlu adanya pemimpin yang mengatur operasional dikampus. Dalam kelas perlu pendidikan enterpreuner,adakan seminar yang bermanfaat untuk kampus terutama hilir kelapa sawit. Perlu adanya tim yang terdiri dari perusahaan,mahasiswa,pemerintah, serta peneliti. Untuk menjalankan industri kelapa sawit melakukan konsep marketing inovation dimana tidak hanya menjual kelapa sawit mentah tapi diharap adanya ide yang cocok untuk industri sawit dipelalawan. Lund University bersedia bekerjasama untuk mengundang para pakar yang bisa melihat potensi apa yang ada dipelalawan selain hilir kelapa sawit" Kata Dr. Sven Thore Holm.

Menanggapi masukan dari Lund University. Bupati Pelalawan H.M.Harris meminta proposal jangka pendek tentang industri hilir kelapa sawit seperti apa pengelolaan riset yang dilakukan, disamping itu juga Bupati H.M.Harris setuju dilaksanakannya seminar untuk menarik para investor yang ada diriau berinvestasi di Pelalawan, dalam waktu tidak lama menjelang akhir tahun Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini berharap kajian industri hilir yang dilakukan oleh lund universtity sudah selesai.
Bupati menginginkan kajian dari lund university tidak hanya kita dari Pemda Pelalawan berdiam diri tapi bagaimana nantinya para investor menarik dengan  konsersium dan seminar dengan potensi yang ada di Kabupaten Pelalawan dan juga Propinsi Riau." Tutup Bupati H.M.Harris (rls / ryan ).

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi