EnglishFrenchGermanItalianSpanish Realisasi Dana Hibah Priode Juli - September 2017 •  Laporan Dana Hibah dan Bansos (Jan - Juli 2017) •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  Penerima Dana Hibah Organisasi 2017 •  Penerima Dana Sosial Perorangan 2017 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Upah Minimum Kabupaten Pelalawan Tahun 2013 •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. • 
Hari Anti Korupsi Internasional Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci Kantor Bupati Pelalawan dari ketinggian

Bupati H.M.Harris Dampingi Gubri Buka Konferensi PWI Riau Ke XIV

Sumber : Diskominfo Kab. Pelalawan

Jumat, 14 Juli 2017 - Berita Daerah

Bupati H.M.Harris berfoto bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman,Kapolda,Dandim,Wabup H.Zardewan,Forkompinda Pelalawan Usai Membuka Konferensi PWI di Pangkalan Kerinci.Jumat (14/07)

Dimana  Kabupaten Pelalawan telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar organisasi klertawanan Provinsi Riau ini yang akan digelar selama dua hari dari yakni 14 dan 15 Juli 2017. Pelaksanaan Konferensi yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun ini dihadiri oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Ketua Panitia PWI Propinsi Riau Syafaruddin Koto mengatakan, bahwasa saat ini jumlah anggota PWI yang mengikuti konferensi PWI Propinsi berjumlah 250 orang anggota dari Kabupaten dan Kota. Untuk itu, diharapkan melalui konferensi ini akan menghasilkan pemimipin yang akan maju dan berharap menghasilkan hal yang besar dalam dunia pers dan jurnalistik.

" Untuk itu, kita berharap pelaksanaan Konverprov ini dapat berjalan lancar sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang akan melanjutkan roda organisasi kewartawanan di Riau," terangnya.

Sementara itu Ketua PWI Propinsi Riau Denni Kurnia mengatakan, bahwa pelaksanaan konferensi ini adalah acara konferensi ke empat terbesar yang diadakan dimasa kepemimpinan Bupati Pelalawan HM Harris di Kabupaten Pelalawan. Dan dirinya juga berterimakasih atas sumbangsih yang begitu besar serta kepedulian yang diberikan oleh Bupati HM Harris terhadap kegiatan PWI. 

" Dan saya juga mengucapkan selamat atas penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan yang diserahkan oleh Presiden RI Jokowidodo di Makasar dua hari yang lalu kepada Bupati Pelalawan," paparnya.

Diungkapkannya, bahwa Dewan Pers memiliki 3 Ageda penting dalam melakukan penertiban jurnalistik dan peran media yakni Penertiban Organisasi Pers, Penertiban Media Massa dan Penertiban Jurnalis melalui Mekanisme Ujian Kompetensi.

" Sedangkan berdasarkan Verifikasi Dewan Pers ada 3 Organisasi Pers yang diakui berdasarkan Verifikasi yang dilaksanakan yaitu PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). Untuk itu, saya berharap melalui konferensi ini akan menghasilkan Pemimpin yang bisa  menaungi wadah dan organisasi pers,perusahaan pers,serta para pewarta," beber Ketua PWI Propinsi Riau dua periode ini.

Di tempat yang sama, Bupati Pelalawan HM Harris sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang hadir dalam kesempatan ini membuka Konferensi PWI Propinsi Riau yang Ke XIV Tahun 2017. Dimana Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menjalin hubungan yang baik kepada rekan media, jurnalistik. Dan dirinya menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada media, dimana melalui pemberitaan yang diberikan telah mampu memberikan informasi pembangunan negeri seiya sekata ini. Dan langkah yang dilakukannya adalah dengan melakukan Perubahan Pola Pikir Masyarakat atau Mindset Masyarakat sehingga dapat menjadi tuan rumah dinegeri sendiri. 

" Ya, perubahan pola pikir ini dilakukan untuk mengejar ketertinggalan dari target pemerintah pusat yaitu Menuju Indonesia Emas. Untuk itu, melalui Konferensi PWI Propinsi ini diharapkan bisa menghasilkan kepemimpinan yang berkualitas mewadahi pers dan para jurnalistik dan berharap kegiatan rapat kerja ini berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang mengungkapkan, bahwa Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau memberikan apresiasi kinerja serta kerjasamanya PWI Provinsi Riau. Untuk itu, maka dirinya berharap konferensi berjalan lancar dan cepat selesai menghasilkan pemimpin PWI Propinsi Riau dari empat calon yang akan ikut dalam  bertarung Konferensi PWI pada hari ini.

" Dan saya juga menekankan perlunya kerjasama didalam membangun Riau, sehingga diharapkan media sebagai pemersatu bangsa dapat menginformasikan kepada masyarakat konteks yang membangun," tutupnya.

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan,Wakil Ketua DPRD Pelalawan Indra Kampe,Ketua PWI Pusat,Ketua PWI Riau Denni Kurnia,Ketua PWI Pelalawan Asnol Mubarak ,Forkompinda Pelalawan,Kadis Komunikasi dan Informatika Pelalawan Fakhrizal,M.Si bersama Kepala OPD Pelalawan,Tokoh Pers serta peserta Konferensi.(rls/ryan)

 

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi