EnglishFrenchGermanItalianSpanish Realisasi Dana Hibah Priode Juli - September 2017 •  Laporan Dana Hibah dan Bansos (Jan - Juli 2017) •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  Penerima Dana Hibah Organisasi 2017 •  Penerima Dana Sosial Perorangan 2017 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Upah Minimum Kabupaten Pelalawan Tahun 2013 •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. • 
Hari Anti Korupsi Internasional Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci Kantor Bupati Pelalawan dari ketinggian

Bupati Harris Instruksikan Peranan Aktif Dalam Penanggulangan Karlahut.

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Selasa, 8 Agustus 2017 - Berita Daerah

Bupati Harris saat melihat dan mengecek kesiapan personil dan peralatan petugas karlahut yang terdiri dari unsur Kepolisian,BPBD Pelalawan, serta Pihak Perusahaan dalam Apel dan Rakor Penanggulangan Karlahut Kabupaten Pelalawan Tahun 2017.Selasa (08/08)

Dalam sambutan pembukanya Kapolres Pelalawan AKBP Pol Kaswandi Irwan,SIK mengatakan bahwa khusus di Kabupaten Pelalawan telah mengadakan dua siaga yakni siaga banjir dan siaga darurat penanggulangan Karlahut. Ia juga memaparkan struktur organisasi di dalam penanggulangan karlahut dari polres dan polsek pelalawan. Sistem yang sudah berjalan di kabupaten pelalawan adalah yang terbaik bahkan untuk se Propinsi Riau, karena adanya keterpaduan kerja dari setiap stake holder yang bekerja dari atas sampai kebawah dengan terintegrasi dan tersistem."Ungkapnya.

Mantan Pejabat Kepolisian di Dirkrimsus Polda Riau ini mengatakan pentingnya kebersamaan untuk berkomitmen bersama dalam penangulangan karlahut ini. Didalam pemaparannya Kapolres Kaswandi melihatkan dihadapan forum kegiatan  penanggulangan Karlahut yang dilaksanakan oleh Polres Pelalawan,BPBD Pelalawan,Satpol PP, Muspika,Dandim serta pihak Kecamatan dan Anggota Pemadaman, terlihat personil pemadaman berjibaku untuk melakukan pemadaman. Hal yang menjadi perhatian khusus adalah peranan camat untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada kades dan masyarakat untuk bersama sama juga melakukan kesiagaan pemadaman dari karlahut, karena menurut Kapolres Pelalawan ini peranan aktif kepala desa dan  masyarakat masih kurang sehingga diperlukan untuk bersama sama dengan polsek dan danramil memadamkan api."Akhirnya.

Sementara itu ditempat yang sama  Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengatakan adanya kesepakatan antara Polres dan Dandim didalam penanggulangan karlahut,masalah anggaran tentunya bisa diselesaikan dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Bupati Pelalawan  dua periode ini sangat miris kurangnya kesadaran dari kepala desa kurang peduli didalam pemadaman api dan pencegahan karlahut."Tuturnya.

Ia berpesan kepada camat untuk tetap berkordinasi dengan polsek,kepala desa,masyarakat dan juga diharapkan camat untuk turun kelokasi kebakaran hutan.Bupati Harris berharap agar tidak terjadi nya asap seperti ditahun 2014.Mantan Ketua Adkasi ini juga menyetil peranan dari pihak perusahaan agar senantiasa berperan aktif didalam pencegahan dan penanganan Karlahut di Kabupaten Pelalawan."Akhirnya. Pelaksanaan rakor juga diselingi dengan sesi tanya jawab dan pengecekan peralatan penanggulangan karlahut dalam apel gelar karlahut 2017.(rls/ryan)

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi