EnglishFrenchGermanItalianSpanish Laporan Dana Hibah dan Bansos (Jan - Juli 2017) •  Lelang Pengelolaan Pasar Modern Sorek Satu •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  Penerima Dana Hibah Organisasi 2017 •  Penerima Dana Sosial Perorangan 2017 •  Hasil Seleksi BAZNAS Pelalawan 2016 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Upah Minimum Kabupaten Pelalawan Tahun 2013 •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. •  Telah dibuka Pelatihan Aplikasi Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk Penyedia Barang dan Jasa, daftarkan perusahaan Anda segera!!! • 
Hari Anti Korupsi Internasional HUT Pelalawan ke-17 Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci

Bupati Harris Terima Anugerah Budhipraja, Diserahkan langsung Menristekdikti RI

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Kamis, 10 Agustus 2017 - Berita Daerah

Bupati Harris saat menerima Anugerah Budhipraja Tahun 2017 di Kota Makasar Sulawesi Selatan. Kamis (10/08)

Anugerah Budhipraja tahun 2017  diserahkan langsung oleh Menteri Ristekdikti Prof. H. M. Nasir, Ph.D.Ak , sebelumnya dibuka  oleh  Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Bupati Harris  adalah satu-satunya Kepala Daerah  penerima Anugerah dari Kabupaten dan Kota Se Provinsi Riau dimana Kabupaten Pelalawan masuk dalam peringkat kedua,  dibawah Kabupaten Sragen yang berada  di Peringkat Pertama dan mengungguli Kota Malang di Peringkat Ketiga.

Sementara itu  Bupati Pelalawan H.M.Harris melalui Kepala Bappeda  M.Syahrul Syarif beberapa hari yang lalu saat diwawancarai awak media mengatakan Anugerah Penghargaan Budhipraja ini  diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota atas prestasi inovasi yang menghasilkan nilai tambah baik dalam bentuk komersial, ekonomi maupun sosial-budaya. Adapun calon penerimanya diantaranya  Kabupaten Pelalawan, Kota Cimahi, Kota Magelang, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sragen. Ia menambahkan bahwa a‎da 3 hal yang dinilai sebelum diberikannya penghargaan Budhipraja ini, yaitu perencanaan, implementasi dan hasil yang telah diperoleh. Penghargaan Budhipraja Tahun 2017 ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sragen sebagai Peringkat I, Kabupaten Pelalawan sebagai Peringkat II dan  Kabupaten Magelang sebagai Peringkat III.  

Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam beberapa tahapan yang diawali dengan seleksi terhadap Kabupaten/Kota di Indonesia untuk kemudian ditetapkan 5 Besar. Masuk dalam 5 Besar ini adalah Kabupaten Bogor, Kota Cimahi, Kabupaten Magelang, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten  dan Kabupaten Sragen. 

Pemkab Pelalawan senantiasa melakukan inovasi-inovasi dalam mencapai target Pelalawan Emas dan Indonesia Emas, salah satunya peningkatan teknologi di seluruh Sistem yang ada seperti Pelalawan menuju Smart City maupun Pembangunan Kawasan Tekhno Park sebagai Kawasan Industri Berbasis Teknologi,

Kelima finalis ini melakukan presentasi dan pengujian oleh Dewan Juri yang dibentuk secara independen oleh Kementerian Ristekdikti. Pelalawan satu-satunya Kabupaten/Kota di luar jawa yang masuk 5 besar,” ujarnya ‎

‎Usai menerima anugerah,Bupati Pelalawan H.M.Harris kepada awak media mengatakan ‎

p‎enghargaan ini diberikan atas kesungguhan Kabupaten Pelalawan dalam mengembangkan budaya inovasi, pembangunan infrastruktur serta suprastruktur teknologi  inovasi, peningkatan SDM di daerah dalam mengadopsi dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi. Mantan Ketua Adkasi ini  mengucapkan terima kasih kepada BPPT yang telah mendampingi Pemkab Pelalawan selama ini.  Bupati dua periode ini juga menyampaikan bahwa penerimaan anugerah ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah  dan Masyarakat Pelalawan untuk terus menggiatkan pengembangan inovasi dan teknologi di daerah yang diharapkan memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi daerah. ‎Bupati Pelalawan mengucapkan terima kasih kepada stakeholder yang telah bersama sama  mewujudkan visi pembangunan di Pelalawan melalui pendekatan penguatan sistem inovasi. “ Imbuhnya.

Selain anugerah Budhipraja, juga ada anugerah Budhipura diberikan kepada pemerintah provinsi atas prestasi dalam pembinaan kabupaten dan kota. Anugerah Budhipura diterima oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai Peringkat I, Provinsi Sumatera Selatan sebagai Peringkat II dan Pemerintah Provinsi Riau sebagai Peringkat III.‎ Tampak mendampingi Bupati Harris yaitu Kepala Bappeda Ir.  M.Syahrul Syarif dan Kepala Balitbang Ir.Arizal. (rls/ryan)

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi