EnglishFrenchGermanItalianSpanish Seleksi Penerimaan Calon Direktur BUMD Tuah Sekata 2018 •  Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, Taqaballahu minna waminkum •  Perbup Tentang Perlindungan Anak •  Penerima Dana Hibah Oktober - Desember 2017 •  Penerima Dana Bansos Oktober - Desember 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Bansos Selama Tahun 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Hibah Selama Tahun 2017 •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. • 
Hari Anti Korupsi Internasional Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci Kantor Bupati Pelalawan dari ketinggian

Pemkab Pelalawan Terima Dana Alokasi Dana Transfer dan Dana Desa Sebesar 1,164 Triliun

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Senin, 18 Desember 2017 - Berita Daerah

Bupati Pelalawan H.M.Harris yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Drs.Atmonadi menerima DIPA Alokasi Dana Transfer Daerah dan Dana Desa Sebesar 1,164 Triliun yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru.

Bupati Pelalawan H.M.Harris yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Drs.Atmonadi menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA) Dana Transfer Daerah dan Dana Desa serentak bersama 12 Kabupaten Dan Kota Se Provinsi Riau.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman,Ketua DPRD Propinsi Riau Septina Primawati, Sekda Ahmad Hijazi,Forkompinda Riau,Bupati dan Walikota se Provinsi Riau,Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau dan Instansi Vertikal,Kelembagaan Propinsi Riau.

Pemerintah Kabupaten Pelalawan menerima  Dana Transfer Daerah dan Dana Desa sebesar Rp1.164.066.772.000 atau  1,164 triliun tahun 2018 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. 

Selain itu juga Kabupaten Pelalawan menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani  Indrawati yakni Keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi. Adapun penerima penghargaan tersebut yaitu Pemprov Riau, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Inhil, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Bengkalis,Kabupaten Rohul, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Kep Meranti.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan kepada pemerintah kabupaten dan kota agar dapat melaksanakan anggaran kegiatan baik itu yang bersumber dari APBD dan APBN di awal tahun berjalan yakni 2018. Rangkaian kegiatan ini merupakan tahap awal dari penyerahan DIPA sebelumnya oleh Presiden RI beberapa waktu yang lalu. Penyerahan DIPA juga merupakan langkah dimana pentransferan dana dari pusat ke daerah menjadi lebih baik lagi.

Mantan Anggota DPR RI ini berharap penggunaan dana disesuaikan dengan kebutuhan sesuai rencana kegiatan yang telah direncanakan,hendaknya penggunaan dana tepat sasaran sehingga dirasakan langsung oleh masyarakat dalam memberikan pelayanan,dan tertib administrasi APBN.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Harris yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Drs.Atmonadi mengatakan akan mengkordinasikan bersama OPD di Lingkungan Pemkab Pelalawan sesuai amanat dari menteri keuangan perencanaan kegiatan dilaksanakan di awal tahun 2018. Mantan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan ini juga berterima kasih kepada OPD di Lingkungan Pemkab Pelalawan atas kinerja,semangat dan kerja kerasnya sehingga kita Pemerintah Kabupaten Pelalawan menerima penghargaan dengan standar capaian tertinggi keberhasilan  menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016.

Sebelumnya Pemerintah Propinsi Riau menerima Total Alokasi Dana APBN Tahun 2018  sebesar 29,781 Triliun. Angka ini  naik sebesar 43,7 Milyar dibandingkan APBNP Tahun 2017.(rls/ryan)

 

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi