EnglishFrenchGermanItalianSpanish Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, Taqaballahu minna waminkum •  Perbup Tentang Perlindungan Anak •  Penerima Dana Hibah Oktober - Desember 2017 •  Penerima Dana Bansos Oktober - Desember 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Bansos Selama Tahun 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Hibah Selama Tahun 2017 •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. • 
Hari Anti Korupsi Internasional Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci Kantor Bupati Pelalawan dari ketinggian

Bupati : Ditengah Penurunan APBD, Pelalawan Sehat dan Pelalawan Cerdas Tetap Kita Pertahankan

Diskominfo Kab.Pelalawan

Selasa, 23 Januari 2018 - Berita Daerah

Bupati Harris saat menandatangani prasasti pemakaian gedung di Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui. Selasa (23/01)

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris saat meresmikan Kantor Babinsa,Gedung PKK ( Pembinaan Kesejahteraan Keluarga ), serta Balai Adat Datuk Jago Panjang Gigi Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui, acara berlangsung di Halaman Sekolah Dasar Negeri Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui.Selasa (23/01).

Mantan Ketua Adkasi ini menambahkan harapan dari pemerintah daerah agar pembangunan berjalan dengan baik dan hendaknya kondusifitas daerah selalu tetap terjaga, di kabupaten Pelalawan sendiri masih banyak hal-hal yang perlu kita perjuangkan ,berbuat dan menyampaikan aspirasi untuk ditingkat yang lebih tinggi mengingat Desa Lubuk Kembang Bunga dan Bukit Kesuma masuk dalam kawasan konservasi TNTN ( Taman Nasional Teso Nilo ).

Bupati Pelalawan dua periode ini menambahkan kondisi keuangan APBD Pelalawan Tahun 2018 ini mengalami penurunan akan tetapi kita dari Pemerintah Daerah masih tetap bisa mempertahankan pelayanan kesehatan dan pendidikan melalui program pelalawan sehat dan pelalawan cerdas ,disamping itu juga tidak adanya penurunan gaji honorer atau pengurangan dari tenaga honorer seperti yang dilakukan oleh Kabupaten atau Kota yang lainnya di Propinsi Riau ini.

Saat sekarang Pemerintah Daerah memiliki keterbatasan dalam membangun fisik infrastruktur, tetapi pendidikan dan kesehatan adalah hal yang perlu kita pertahankan agar tetap terus dilaksanakan. Ia juga berterima kasih kepada guru dan bidan desa yang sudah mengabdikan dirinya dalam mencerdaskan dan menyehatkan masyarakat. Disamping meresmikan pemakaian gedung, Bupati Harris juga menyerahkan bantuan dua unit ambulance untuk Dusun Toro dan Kuala Renangan Kecamatan Ukui.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini berharap bisa meningkatkan pelayanan kesehatan menjadi lebih baik dan membantu masyarakat untuk mendapatkan sarana transportasi layanan ambulance, berbeda dengan desa lainnya ambulance yang digunakan oleh dua dusun ini dengan jenis double gardan mengingat jarak tempuh dan kondisi infrastruktur jalan yang masih tanah . Bantuan Ambulance merupakan Program Corporate Social Responsibility           ( CSR ) Pemerintah Daerah bersama PT.Bumi Siak Pusako ( BSP ).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris,Anggota DPRD Pelalawan Replita, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Nipto Anin,M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr.Endid Pratikno,Kepala Dinas Pendidikan Syafruddin,M.Si, Kepala Dinas Satpol PP Abu Bakar FE,M.Si, Sekretaris Diskominfo Farid Mukhtar,S.Sos,Kabid Informasi Diskominfo Ahmadi,S.Sos, Camat Ukui Amri Juarza,S.Kom, Kepala Desa Lubuk kembang Bunga serta masyarakat setempat. (rls/ryan)

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi