EnglishFrenchGermanItalianSpanish Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, Taqaballahu minna waminkum •  Perbup Tentang Perlindungan Anak •  Penerima Dana Hibah Oktober - Desember 2017 •  Penerima Dana Bansos Oktober - Desember 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Bansos Selama Tahun 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Hibah Selama Tahun 2017 •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. • 
Hari Anti Korupsi Internasional Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci Kantor Bupati Pelalawan dari ketinggian

Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 46 Tahun 2018, Dibuka Bupati Harris.

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Selasa, 6 Maret 2018 - Berita Daerah

Bupati Harris bersama TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris saat hadir di Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 46 Tahun 2018.Selasa (06/03)

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris,Forkompinda, Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri,Anggota DPRD Pelalawan Hj.Fatmalena, Pengurus PKK se Kabupaten Pelalawan,Organisasi Wanita se Kabupaten Pelalawan,Kepala Desa dan Lurah se Pangkalan Kerinci.

Ketua TP PKK Hj.Ratna Mainar Harris menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK diperingati setiap tanggal 4 maret setiap tahunnya. Gerakan PKK bertujuan untuk memberdayakam masyarakat,untuk kesejahteraan dan keseteraan gender dalam menjalankan program pemerintah daerah. Melalui momentum ini diharapkan mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselarasi percepatan program PKK.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengatakan kegitan ini adalah salah satu dalam mendukung 7 program prioritas pembangunan inovasi menuju kemandirian, memberdayakan keaktifan masyarakat menjadikan keluarga sejahtera.

Bupati Pelalawan dua periode ini mengenang kembali masuknya Kabupaten Pelalawan sebagai Kabupaten  tertinggal di tahun 2006 dari 17 Kabupaten yang lainnya,dengan lima indikator permasalahan yakni dibidang kesehatan,pendidikan,ratio klarifikasi rumah tangga,infrastruktur desa,angka kemiskinan. Mantan Ketua Adkasi ini juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus pkk yang turun serta membantu program pemerintah daerah untuk kesejahteraan masyarakat didaerah kita.

Tahun 2014 Pemkab Pelalawan menjadi pembicara di tingkat nasional dalam menerapkan dana desa di daerah dimana dengan dana sedikit pembangunan berjalan dengan baik,bahkan kabupaten pelalawan tidak ada kepala desanya terkait bermasalah hukum, dituntut peranan ibu kepala desa untuk selalu senantiasa mengingatkan suaminya Kepala Desa agar berhati hati dalam penggunaan dana desa, apalagi sekarang dampak dari penurunan dana APBD kita mempengaruhi fisik pembangunan tapi kita masih bisa mempertahankan pelalawan cerdas dan pelalawan sehat, masyarakat masih menikmati layangan gratis bersekolah dan berobat. (rls/ryan)

 

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi