EnglishFrenchGermanItalianSpanish Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, Taqaballahu minna waminkum •  Perbup Tentang Perlindungan Anak •  Penerima Dana Hibah Oktober - Desember 2017 •  Penerima Dana Bansos Oktober - Desember 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Bansos Selama Tahun 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Hibah Selama Tahun 2017 •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. • 
Hari Anti Korupsi Internasional Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci Kantor Bupati Pelalawan dari ketinggian

DPMPTSP Resmi Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Kamis, 3 Mei 2018 - Berita Daerah

Sekda Tengku Mukhlis saat menandatangani kerjasama penggunaan tanda tangan elektonik bersama dengan Balai Sertifikasi Elektronik ( BSRE) Badan Siber dan Sandi Negara ( BSSN ) Republik Indonesia di Jakarta. Kamis (03/05)

Menuju smart city Pelalawan dan salah satu inovasi menuju pelalawan emas  yang merupakan visi  pemerintahan Bupati Pelalawan H.M.Harris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu  ( DPMPTSP ) merupakan organisasi perangkat daerah (opd) pertama yang akan segera menerapkan tanda tangan elektronik dalam hal pengurusan dokumen perizinan yang diterbitkan. Kerjasama bersama BSSN juga diikuti oleh Pemerintah daerah lainnya yakni Provinsi Kalimantan Timur, Pemko Bandung,Kabupaten Banyumas, kabupaten Kuantan Singingi serta Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Bertempat di Gedung Auditorium Roebini BSSN Jalan Harsono RM 70 Jakarta. Sekda Tengku Mukhlis menandatangani kerjasama di damping oleh Kepala DPMPTSP Hambali disaksikan oleh Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat BSSN  YB Susilo Wibowo.

Saat diwawancarai salah satu media nasional di gedung BSSN RI  Sekda Tengku Mukhlis usai melaksanakan penandatanganan kerjasama berharap dengan penggunaan tanda tangan elektronik ini dapat juga  diterapkan  pada pelayanan informasi,produk hukum,aplikasi tata naskah dinas dan pelayanan publik lainnya selain untuk pengurusan dokumen perizinan.

Ia menambahkan sistem elektronik dapat dimanfaatkan dalam mewujudkan pelayanan yang lebih baik,akuntable dan dapat dipertanggungjawabkan. Usai penandatanganan kerjasama ini kepada perangkat dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dirinya mengajak agar dapat menerapkan tanda tangan elektronik ini untuk membantu mempelancar proses pelayanan publik di daerah kita, hal ini sejalan dengan pelalawan yang smart city dan inovatif.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu                ( DPMPTSP ). Hambali mengatakan DPMPTSP merupakan  organisasi perangkat daerah (opd) pertama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang akan segera menerapkan tanda tangan elektronik untuk  penerbitan dokumen perizinan.

Mantan Kepala Dinas Kehutanan ini akan segera mengintegrasikan sistem aplikasi yang sudah dibuat dengan tanda tangan digital dari BSRE sehingga nanti bisa langsung di implementasikan. Selanjutnya dengan penandatanganan ini dirinya berharap BSRE dapat menerbitkan sertifikat elektronik,agar DPMPTSP dapat menjalankan peran dalam hal pengamanan aplikasi,data dan  informasi terkait dokumen perizinan yang dikeluarkan.(rls/ryan)

 

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi