EnglishFrenchGermanItalianSpanish Seleksi Penerimaan Calon Direktur BUMD Tuah Sekata 2018 •  Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, Taqaballahu minna waminkum •  Perbup Tentang Perlindungan Anak •  Penerima Dana Hibah Oktober - Desember 2017 •  Penerima Dana Bansos Oktober - Desember 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Bansos Selama Tahun 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Hibah Selama Tahun 2017 •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. • 
Hari Anti Korupsi Internasional Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci Kantor Bupati Pelalawan dari ketinggian

Wabup H.Zardewan : Optimalkan Pemanfaatan Data Dan Perencanaan Pembangunan Daerah Melalui SIPD

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Selasa, 8 Mei 2018 - Berita Daerah

Wabup H.Zardewan

Hal demikian disampaikan oleh Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan saat membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Sistem Informasi Pembangunan Daerah ( SIPD ) Kabupaten Pelalawan Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika.

Acara bertempat di Aula Bappeda Pangkalan Kerinci. Selasa (08/05) Bimtek berlangsung dari tanggal 08 s.d 09 Mei 2018 di ikuti oleh perwakilan peserta Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dengan antusias dan serius dari paparan narasumber yakni Kasi Informasi Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI yakni M.Ilyas,S.Sos , Harry Irawan Staff Kementerian Dalam Negeri RI dan Devrizon,M.Si Kabid Perencanaan ,Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Propinsi Riau.

Mantan Sekretaris Daerah ini menambahkan bahwa dalam pasal 391 ayat (1 ) UU Nomor 23 Tahun 2014 disebutkan bahwa Pemerintah Daerah wajib menyediakan Informasi Pemerintahan Daerah yang terdiri atas Informasi Pembangunan Daerah dan Informasi Keuangan. Untuk meningkatkan kualitas perencanaan , pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah perlu didukung oleh ketersediaan data dan informasi pembangunan yang akurat,mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan.

Data itu tentunya bisa di dapat salah satunya dalam kemasan SIPD tersebut. Wabup H.Zardewan melanjutkan SIPD ini berguna dalam proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD), Rencana Strategis dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD ). Ini adalah alur utama dalam Permendagri Nomor 8 Tahun 2014 pelaksanaan SIPD yang meliputi pembentukan tim,rapat koordinasi,pengumpulan dan pengisian data evaluasi terpadu SIPD. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau melalui Kabid Statistik Farida Hanum,M.Si, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan H.Fakhrizal,M.Si, Para Kepala OPD,dan Peserta Bimtek SIPD. (rls/ryan)

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi