EnglishFrenchGermanItalianSpanish Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H, Taqaballahu minna waminkum •  Perbup Tentang Perlindungan Anak •  Penerima Dana Hibah Oktober - Desember 2017 •  Penerima Dana Bansos Oktober - Desember 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Bansos Selama Tahun 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Hibah Selama Tahun 2017 •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. • 
Hari Anti Korupsi Internasional Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci Kantor Bupati Pelalawan dari ketinggian

Bupati Harris Buka Pencanangan Kampanye Imunisasi MR di Kecamatan Pangkalan Kerinci

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Rabu, 1 Agustus 2018 - Berita Daerah

Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka pencanangan kampanye imunisasi campak dan rubella atau measles rubella ( MR) bertempat di SDN 006 Pangkalan Kerinci. Rabu (01/08).

Program Imunisasi MR ini merupakan Program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang di berikan kepada anak berusia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun.

Pembuka sambutan Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra mengatakan pencanangan ini merupakan kegiatan yang menjadi perhatian bagi masyarakat kita,dimana efek dari penyakit ini menyebabkan kematian.Kegiatan pemberian imunisasi MR ini Pemerintah Kecamatan Kerinci melaksanakannya dengan sasaran MR  anak berusia 9 bulan sampai dengan kurang dari 15 tahun dengan target  persentase pelaksanaan imunisasi ini kita targetkan se Kecamatan Pangkalan Kerinci  95 persen. Pencanangan Program ini berlangsung dari tanggal 1 agustus  s.d 31 september 2018.

Sedangkan Kadiskes  dr.Endid Pratikno mengatakan pelaksanaan imunisasi MR ini dilaksanakan tanpa memandang si anak sudah imunisasi atau belum dan ini  wajib anak kita imunisasikan  mendapatkan imunisasi MR. Ada dua fase pelaksanaan imunisasi yang akan di laksanakan diantaranya untuk fase pertama bulan Agustus 2018 bagi anak dengan sasaran  tingkat SD sampai dengan SMP dan fase kedua di bulan September 2018 bagi anak berusia 9 bulan sampai dengan usia balita.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam amanatnya menambahkan bahwa kita membangun pelalawan ini dengan kebersamaan dan dengan kebersamaan itu jugalah kita bisa nantinya mencapai target 95 persen anak anak kita diberikan imunisasi MR tersebut di Kecamatan Pangkalan Kerinci,akan tetapi di sini kita bukan berbicara hanya kecamatan Pangkalan Kerinci saja tapi se Kabupaten oleh karenanya peranan Kadiskes,Kadisdik dan Ketua Tim PKK Kabupaten Pelalawan dan anggota beserta Organisasi Wanita se Kabupaten Pelalawan untuk mensosialisasikan imunisasi MR ke sekolah sekolah agar apa yang menjadi target kita bisa tercapai .Pentingnya pelaksanaan imunisasi MR ini di mana kita dari awal akan mempersiapkan generasi muda pelalawan dalam menghadapi persaingan global, dan dengan kebersamaan pelalawan akan menjadi lebih maju di generasi muda pelalawan yang sehat.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris,Perwakilan Dinas Kesehatan Propinsi Riau,Anggota DPRD Pelalawan Hj.Fatmalena,Kadiskes dr.Endid Pratikno,Kadisdik Syafruddin,M.Si,Kadiskominfo Fakhrizal,M.Si,Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Putra,S.Stp dan para lurah, serta Ketua Koordinator Dinas Pendidikan Pelalawan. (rls/ryan)

 

 

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi