EnglishFrenchGermanItalianSpanish Piagam Audit Internal Pemkab Pelalawan •  Hasil Seleksi Dirut BUMD Tuah Sekata •  Perbup Tentang Perlindungan Anak •  Penerima Dana Hibah Oktober - Desember 2017 •  Penerima Dana Bansos Oktober - Desember 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Bansos Selama Tahun 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Hibah Selama Tahun 2017 •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. • 
Hari Anti Korupsi Internasional Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci Kantor Bupati Pelalawan dari ketinggian

Coffe Morning, Bupati Harris Soroti Pencapaian Serapan Anggaran dan Pencurian Aset Pemkab Pelalawan.

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Senin, 27 Agustus 2018 - Berita Daerah

Bupati Harris saat memimpin coffe morning bersama Kepala OPD bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Pangkalan Kerinci. Senin (27/08)

Dalam keterangan laporan  dari Asisten Administrasi Bidang Pembangunan Atmonadi memasuki pekan terakhir Bulan Agustus 2018 serapan APBD Pelalawan masih minim dimana realisasi per Agustus berkisar 46,97 persen. Dengan rincian Belanja Tak Langsung ( BTL ) 62 persen dan fisik berkisar 49 persen. Asisten Atmonadi menerangkan capaian ini cukup jauh dari target semestinya sudah memasuki akhir agustus serapan anggaran harus 66 persen jadi ada deviasi sekitar 21 persen yang harus di kejar oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah  Pemda Pelalawan.

Menanggapi hal demikian Bupati Harris menginstruksikan kepada  Kepala OPD untuk bisa mengejar ketertinggalan serapan anggaran tersebut mengingat untuk kegiatan fisik dan  efektifitas pencairan  hanya bisa di laksanakan  dalam waktu dua bulan ini, mempercepat pelaksanaan APBD 2018 sembari menunggu perubahan dari APBD yang akan disahkan.

Selain itu juga Bupati Pelalawan dua periode ini sangat prihatin terkait hilangnya aset Pemerintah Kabupaten Pelalawan seperti Pencurian Plang Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari perusahaan, galian bawah tanah dan tiang listrik. Hal ini cukup menyita perhatian dari Bupati Harris dengan menginstruksikan langsung Kepala Badan  Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Abu Bakar, FE berkordinasi dengan pihak kepolisan Polres Pelalawan menangkap pelaku pencurian sampai dapat karena hal demikian sangat merugikan bagi Pemerintah Daerah dan Pelayanan kepada masyarakat.

“ Kakansatpol PP segera berkordinasi dengan pihak kepolisan polres untuk menangkap pelaku pencurian sampai ketemu bagaimanapun caranya, ini sudah kelewatan tidak manusiawi lagi berapa banyak aset dan kerugian Pemerintah daerah dan masyarakat juga sangat dirugikan akan hal ini, tidak ada alasan dibenarkan tindakan pencurian ini dikarenakan faktor ekonomi, ini sudah terlalu.” Ungkap Bupati Harris .

Hadir dalam kesempatan Wabup H.Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis,Asisten Administarsi Bidang Pemerintahan Drs.Zulhelmi, Asisten Administasi Bidang Pembangunan Atmonadi,M.Si, Asisten Administrasi Umum Emir Efendi,M.Si,dan Kepala OPD.(rls/ryan)

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi