EnglishFrenchGermanItalianSpanish Piagam Audit Internal Pemkab Pelalawan •  Hasil Seleksi Dirut BUMD Tuah Sekata •  Perbup Tentang Perlindungan Anak •  Penerima Dana Hibah Oktober - Desember 2017 •  Penerima Dana Bansos Oktober - Desember 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Bansos Selama Tahun 2017 •  Kompilasi Realisasi Dana Hibah Selama Tahun 2017 •  Menuju 100% Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4 •  SK PPID Kabupaten Pelalawan 2017 •  LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN PELALAWAN TAHUN 2014 AUDITED •  Pengumuman Seleksi Konsultan Pendamping PLUT-KUMKM •  Himbauan kepada setiap pemilik bangunan dan dunia usaha untuk melengkapi perizinan Mendirikan Bangunan sesuai ketentuan berlaku. • 
Hari Anti Korupsi Internasional Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 s/d 2021 Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci Kantor Bupati Pelalawan dari ketinggian

Kabupaten Pelalawan Raih Piala Adipura

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Senin, 14 Januari 2019 - Berita Daerah

Bupati Pelalawan H.M.Harris melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syamsul Anwar menerima Piala Adipura untuk kategori kota kecil periode 2017-2018.Senin (14/01)

Syamsul Anwar,MH melalui sambungan whatshapp di Jakarta usai menerima Piala Adipura.Senin (14/01) mengatakan penganugerahan penghargaan piala Adipura periode 2017-2018 diserahkan kepada 146 Kepala Daerah. Untuk Propinsi Riau sendiri, selain Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, ada juga 3 kota lainnya yakni Siak, Bengkalis dan Bangkinang juga meraih piala Adipura.

Syamsul  menjelaskan, sebelumnya Kota Pangkalan Kerinci hanya meraih sertifikat namun pada periode 2017-2018 mampu meraih Piala Adipura. Ini adalah  merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Pemkab Pelalawan dalam menciptakan lingkungan yang bersih sehat dan lestari di Kabupaten Pelalawan.

”Ada  13 komponen penilaian adipura diantaranya jalan, sekolah, pemukiman, perkantoran, pertokoan, ruang terbuka hijau, TPA, Bank Sampah, pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara dan lainnya. Penilaian dilakukan 2 tahap yakni tahap pertama dengan tim penilai dari UPT Kementerian LHK dan Propinsi. Jika lolos akan masuk tahap kedua dengan tim penilai dari kementerian LHK. Jika lolos tahap kedua lagi maka akan dilakukan verifikasi hingga meraih penghargaan Adipura,” ujarnya.

selain Piala Adipura dari Presiden RI, dalam bidang lingkungan hidup, Kementerian LHK juga telah memberikan sejumlah penghargaan kepada Kabupaten Pelalawan seperti Adiwiyata, program kampung iklim (Proklim) dan Nirwasita Tantra.

”Alhamdulillah, Pemkab Pelalawan melalui Bupati Pelalawan Bapak HM. Harris mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas diterimanya anugerah Piala Adipura untuk Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dari Presiden RI yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi guna terciptanya lingkungan yang bersih sehat dan lestari,”ujarnya.(MC Pelalawan/ryan)

 

 

BERITA LAIN

Komentar Pembaca

0 Komentar

Posting Komentar

  Nama
  Email
  Website
  Pesan
  Kode Verifikiasi