Bupati dan Forkompinda Pelalawan Laksanakan Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019

Bupati Pelalawan H.M.Harris saat memberikan sambutan Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019 bersama Forkompinda,Paguyuban,Ormas serta FKUB

Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan H.M.Harris bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menandatangani Deklarasi Damai Masyarakat Kabupaten Pelalawan pasca pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Pelaksanaan dan penandatanganan deklarasi berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan. Selasa ( 30/04).

Penandatanganan deklarasi juga di ikuti oleh Ketua Paguyuban, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ), Organisasi Kemasyarakatan,Kepemudaan yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan, tokoh agama dan masyarakat.

Bupati Pelalawan H.M.Harris mengucapkan rasa syukurnya dengan berlangsungnya pelaksaan pemilu 2019 yang berjalan aman,dan lancar atas kerjasama Pemerintah Daerah bersama penyelenggara yaitu KPU,Bawaslu,Kepolisian dan TNI juga peran aktif masyarakat,paguyuban,pemuda,ormas untuk menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan berlangsungya pemilihan pada tangga 17 April 2019 kemaren . Dirinya berharap kondisi demikian hendaknya terus terjaga hingga pelaksanaan rapat akhir pleno Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Pelalawan yang akan berlangsung pada tangga 22 Mei 2019.

Bupati Pelalawan dua periode ini juga senantiasa terus mengingatkan agar masyarakat tidak terpancing dengan isu yang ada di media sosial dimana bertujuan untuk memecahbelah persatuan dan kesatuan masyarakat di negeri amanah Kabupaten Pelalawan. Bahkan secara tegas Bupati Harris menjelaskan sudah melaksanakan kordinasi bersama forkompinda untuk bersama sama menjaga dan bila mengetahui informasi demikian dirinya meminta kepada pihak Kepolisian dan Kejaksaan untuk mencari,dan laksanakan proses hukum sampai diketahui sapa dalangnya.

“ sangat prihatin kita membaca di media sosial isu yang tentunya ini perlu di waspadai akan memecahbelah persatuan dan kesatuan di daerah kita, jangan lengah saya juga sudah berkordinasi bersama forkompinda dan saya harap dukungan para tokoh masyarakat,agama dan paguyuban untuk sepakat bila ini terjadi kita tidak tinggal diam, segera kejar dan proses hukum bagi pelaku hingga di dapat dalangnya sapa, jalankan penegakan hukum harus dapat dipertanggungjawabkan oleh Kepolisian dan Kejaksaan kita,” tegas Harris.

Mantan Ketua Adkasi ini juga berharap masyarakat untuk cerdas dalam membaca dan menerima informasi yang di peroleh dari media sosial tidak hanya langsung di terima bahkan mengirimkannya juga kepada orang lain yang juga belum tentu benar. Kabupaten Pelalawan mempunyai Program Pelalawan Cerdas,mari cerdas untuk memikirkan masa depan generasi muda Pelalawan dan Indonesia yang lebih baik.

Sedangkan salah satu perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Pelalawan yakni kapolres Pelalawan yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Daud Sianturi mengatakan bahwa kotak surat suara tingkat kecamatan sudah berada dan merapat di kantor KPU hanya saja kecamatan Pangkalan Kerinci yang belum masuk.

Daud Sianturi juga mengucapkan rasa syukurnya dengan belangsung amannya tahapan pelaksanaan pemilu hingga di hari masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019. Ia berharap kondisi aman dan kondusif yang sama nantinya pada tanggal 22 Mei 2019 di hari pelaksanaan rapat akhir pleno Pemilu Tahun 2019 yaitu hasil akhir Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD,DPR RI, DPRD Propinsi serta DPRD Kabupaten dan Kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Tengku Mukhlis, Kapolres Pelalawan yang di wakili oleh Kabag Ops Kompol Daud Sianturi, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan yang diwakili oleh Kasi Intel Paraden K.Simanjuntak, Kepala Pengadilan Negeri Nelson Angkat,MH, Ketua Pengadilan Agama Baginda,MH dan Pabung Dandim 0313 Kampar Mayor Inf. Salomon Tarigan, Ketua KPU Pelalawan Wan Kardi Wandri , Ketua MUI Pelalawan H.Iswadi, Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi,MT. (rls/ryan)

 

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Berita Lainnya