Bupati Harris : Pembangunan Pelabuhan Sokoi Penting Mendukung Pariwisata Nasional

Bupati Harris saat memaparkan tindak lanjut keseriusan Pemkab Pelalawan untuk pembangunan pelabuhan Sokoi yang akan mendukung pariwisata nasional untuk masuk ke Indonesia di Kemenkomaritim RI di Jakarta.Selasa (25/06)

Jakarta – Bupati Pelalawan H.M.Harris melihat bahwa pentingnya pembangunan pelabuhan sokoi ini bukan hanya sekedar untuk perdagangan ekspor impor negara kita akan tetapi ini mendukung pariwisata nasional untuk masuk ke Indonesia yang mana bila ini dibuka akses masuknya wisatawan hanya butuh waktu 2 Jam dari Johor Baru,Malaysia dan Singapura masuk ke Indonesia melalui Kabupaten Pelalawan dan bisa mempersingkat waktu perjalanan bila masuk dari kota Pekanbaru. Hal demikian disampaikan oleh Bupati Harris saat melakukan rapat tindak lanjut pembangunan Pelabuhan Sokoi di Kabupaten Pelalawan bersama Kementerian Perhubungan,BPPT RI,Kemenkomaritim RI bertempat di Gedung I Kemenkomaritim RI Lantai 16 Jakarta. Selasa (25/06).

Pembicaraan pembangunan pelabuhan Sokoi ini  sudah pernah serius di bicarakan kepada Menteri Koordinator Puan Maharani dan sudah pernah di lakukan kajian dari BPPT RI sejak tahun 2012,perlu adanya gerak cepat dari Kementerian RI terkait untuk mewujudkan pembangunan pelabuhan Sokoi ini,keseriusan Pemkab Pelalawan ini selain pembangunan dermaga juga akan kita persiapkan Keimigrasian yang bertugas disana.

Sementara itu hasil rapat  disimpulkan dari Kementerian Perhubungan RI berdasarkan hasil paparan rapat  Kabupaten Pelalawan mengusulkan untuk mengembangkan pelabuhan Sokoi,selanjutnya meminta Bupati Pelalawan untuk berkirim surat kepada Dirjen Perhubungan Laut dalam minggu ini untuk ditembuskan kepada Deputi Infrastruktur yang berisi permohonan untuk menyampaikan pengembangan pelabuhan Sokoi di Kabupaten Pelalawan. (rls/ryan)

 

 

 

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

 

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Berita Lainnya