(0761) 493172 | e-mail : diskominfo@pelalawankab.go.id

Bupati Harris Tandatangani Kesepakatan Bersama Pekansikawan

Bupati Harris melakukan penandatanganan kerjasama Pekansikawan bersama Pemerintah Propinsi Riau yang langsung di saksikan oleh Gubernur Riau Syamsuar di ruang kencana Kantor Gubernur Riau.Jumat (12/07)

Pangkalan Kerinci – Bupati Pelalawan H.M.Harris melakukan kesepakatan kerjasama tentang pembangunan daerah bersama Pemerintah Propinsi Riau. Dalam kegiatan ini juga di lakukannya penandatanganan kerjasama  antara Pemerintah Propinsi Riau bersama  Pekansikawan yaitu Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Walikota Firdaus,Kabupaten Siak melalui Bupati Alfredi,Kabupaten Kampar yang di wakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan serta Kabupaten Pelalawan melalui Bupati H.M.Harris, bertempat di ruang kencana Kantor Gubernur Propinsi Riau Pekanbaru. Jumat (12/07).

Tampak hadir mendampingi Bupati Harris yakni Asisten Bidang Pembangunan Atmonadi,Kadis DisperindagKopUMKM Fakhrizal,Kadis Perkebunan Mazrun, Kadis Pariwisata Andi Yuliandri,Kadis Peternakan Tengku Wahiddudin,Kepala DPMPTSP Budi Surlani,Pj.Kadis Kesehatan Asril, Kabid Bappeda,Kabid Pendidikan,Kabag Tapem Fakhrurozi.

Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan dalam pemaparan singkatnya bersama Propinsi Riau, awal lepas dari Kabupaten Kampar.  Pelalawan pernah menjadi kabupaten tertinggal di indonesia ditahun 2006,dimana dengan kebersamaan di awal kepemimpinannya tahun 2011 membawa visi yakni pembaharuan menuju kemandirian dengan merubah pola pikir dan di periode kedua tahun 2016 ini inovasi menuju pelalawan emas.

Pelalawan dengan 7 program strategis  salah satu mendukung kebijakan nasional yakni Pelalawan Eksotis dan Pelalawan Inovatif. Bupati Pelalawan dua periode ini juga memaparkan kerjasama pekansikawan ini agar  Pemerintah Propinsi Riau mendukung pembangunan Kabupaten  Pelalawan seperti  pengembangan jalan lintas bono, pembangunan dan pengembangan pelabuhan sokoi, pengaspalan jalan kuala panduk menuju ke  bono dan sampai ke pelabuhan sokoi itu hampir 100KM,  pengembangan kawasan pertanian padi kuala kampar, serta  pengembangan kawasan teknopark.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar berharap pertemuan ini tidak hanya sekedar tandatangan kejasama saja akan tetapi sebagai tindak lanjut dan harus ada progress dan jelas seperti apa bentuk kerjasamanya.Mantan Bupati Siak saat itu juga  langsung menginstruksikan Kepala OPD Propinsi Riau agar menggesa kerjasama ini yang juga tampak hadir mendampingi  Gubernur Riau.

Ia melanjutkan berharap bisa terwujud selama lima tahun  dan menjadi fokus Mantan Bupati Siak ini adalah masalah infrastruktur untuk membangunan ekonomi di daerah.

Disamping itu juga Syamsuar menekankan pentingnya kita berbicara tentang go green dalam pembangunan infrastruktur  daerah,  kepala daerah saat ini   penting untuk berbicara  dan memperhatikan  tentang tata ruang kelestarian lingkungan dalam membangun untuk mewujudkan green city.

Syamsuar juga menekankan  pembangunan tidak lagi mengkedepankan ego kepentingan masing-masing daerah. Hal ini tentunya sejalan dengan visi misi Riau 2019-2024 yakni terwujudnya Riau berdaya saing sejahtera, bermartabat, dan unggul di Indonesia. Kemudian selain itu juga diharapkan mampu berdaya saing dengan kondisi kemampuan daerah yang mapan didukung pertumbuhan ekonomi, infrastruktur dan sumber daya manusia yang handal dan lingkungan yang lestari.(MC rls/ryan)

 

 

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Berita Lainnya