(0761) 493172 | e-mail : diskominfo@pelalawankab.go.id

Dishub Pelalawan Permudah Pelayanan KIR Dengan Transaksi Non Tunai

Bupati Harris mendengarkan penjelasan dari salah satu petugas Dishub Pelalawan saat melakukan peninjauan pengujian pengujian kendaraan bermotor atau disebut juga dengan KIR di Kantor Dinas Perhubungan Pelalawan.Selasa (02/07)

Pangkalan Kerinci – Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau mempermudah pelayanan kepengurusan untuk pelayanan pengujian kendaraan bermotor atau disebut juga dengan KIR dengan menggunakan transaksi non tunai yaitu menggunakan kartu Mandiri Debet dan  E-Money yang berkejasama dengan PT.Bank Mandiri,Tbk Pangkalan Kerinci Propinsi Riau.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Cabang PT.Bank Mandiri Pangkalan Kerinci Alwi Reza Nasution saat  lounching Implementasi Pembayaran Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor Secara Non Tunai Menggunakan E-Money dan Mandiri Debet  bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Pangkalan Kerinci.  Selasa (02/07)

Ia melanjutkan   bahwa kerjasama ini adalah salah satu trobosan yang di lakukan oleh Dinas Perhubungan dalam hal pembayaran transaksi non tunai, dan pertama di Propinsi Riau Dinas Perhubungan  yang melakukan pembayaran KIR dengan mengunakan kartu Mandiri Debet dan  E-Money.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris menyambut baik pembayaran secara non tunai yang di lakukan untuk mempermudah pelayanan kepengurusan untuk pelayanan pengujian kendaraan bermotor khusus di Kabupaten Pelalawan ini.  Harris juga berharap ini akan merubah pola pikir dan integritas petugas kita untuk tidak lagi melekat image “uang “ dalam hal pelayanan kepengurusan. Dengan pelayanan yang sudah baik ini di harapkan akan menambah Pemasukan Asli Daerah ( PAD ) dan kita juga hal demikian di lakukan oleh OPD lainnya . Bupati Pelalawan dua periode ini juga menekankan kepada petugas lapangan untuk melayani masyarakat dengan sopan dan santun  namun tegas sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Sedangkan Ketua Ikatan Pengujian Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) Propinsi Riau Azrial mengatakan bahwa selama ini pembayaran retribusi tidak pernah dilakukan secara non tunai, oleh karenanya kita menyambut baik kemajuan untuk pelayanan pembayaran yang di lakukan secara non tunai dan baru pertama kali di lakukan di Propinsi Riau  oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan sebagai kemajuan di bidang pengujian kendaraan bermotor dan ini adalah dukungan kita terhadap arahan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) untuk menghindari adanya korupsi dan kolusi yang dilakukan oleh oknum petugas.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Ikatan Pengujian Kendaraan Bermotor Indonesia (IPKBI) Propinsi Riau Azrial, Kejari Pelalawan, Kepala Dinas Perhubungan Pelalawan Syafruddin,Plt.Kepala Diskominfo Hendri Gunawan,Dishub Kabupaten Indragiri Hulu dan Pengusaha serta Asosiasi Otomotif Pelalawan.(rls/ryan)

 

 

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Berita Lainnya