(0761) 493172 | e-mail : diskominfo@pelalawankab.go.id

DisperindagKopUMKM Taja Pelatihan Kerajinan Quilting.

Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM melaksanakan kegiatan pelatihan kerajinan quilting selama dua hari dari tanggal 16 s.d 17 juli 2019 bertempat di gedung PLUT KUMKM Pangkalan Kerinci.Selasa (16/07).

Pangkalan Kerinci – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM melaksanakan kegiatan pelatihan kerajinan quilting selama dua hari dari tanggal 16 s.d 17 juli 2019 bertempat di gedung PLUT KUMKM Pangkalan Kerinci.Selasa (16/07).

Kegitan Pelatihan ini di buka oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris yang diwakili oleh Asisten Bupati Bidang Administrasi Pembangunan Drs.H.Atmonadi.

Bupati Harris melalui Asisten Atmonadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pelatihan kerajinan quilting ini merupakan program pengembangan industri kecil dan menengah dalam menumbuh dan mengembangkan industri kreatif untuk  mendukung klaster pariwisata yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Atmonadi melanjutkan bahwa Pelalawan mempunyai banyak  potensi yang terpendam, terletak pada jalur lintas timur, berbatasan dengan ibukota Propinsi Riau, memberikan  peluang untuk tumbuh dan kembangnya industri kecil dan umkm terutama dalam mendukung sektor pariwisata di negeri seiya sekata ini. Untuk itu Pemkab Pelalawan merumuskan kebijakan strategis salah satunya yaitu Pelalawan Makmur yang mendukung pariwisata kita melalui Pelalawan eksotis.

Di akhir sambutan ia berharap  akan tumbuh home-home  industri kuat yang berbasis sumber daya lokal dengan kearifan lokalnya. Mudah mudahan dengan kebijakan yang pro rakyat ini akan mampu menghantarkan visi menuju Pelalawan Emas  (Ekonomi Mandiri, Aman dan Sejahtera ) Tahun 2021.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan 2 narasumber yang juga merupakan pelaku usaha yang sudah sukses dari kota Bandung yakni Ibu Pingkan dan ibu Hery bergelut dengan usaha kerajinan ini berbahan baku dari kain percak selama 45 tahun.

Sementara itu Kadis DisperindagKopUMKM Fakhrizal mengatakan bahwa tujuan pelatihan ini untuk memberikan ilmu dan pengetahuan kepada ibu rumah tangga yang mempunyai keinginan untuk memanfaatkan kain percak menjadi produk yang bermanfaat serta bernilai ekonomis serta memberi nilai tambah bagi peningktan kesejahteraan keluarga. Kegiatan pelatihan ini dinikuti oleh 20 orang ibuk rumah tangga kecamatan Pangkalan Kerinci.

Tampak hadir mendampingi Asisten Atmonadi yaki Kadis DisperindagKopUMKM Fakhrizal, Kadis Tenaga Kerja Abdul Rahman, Kepala BKP2D Edi Suriandi,Kadis Pariwisata Andi Yuliandri,Perwakilan OPD dan Sekcam Kecamatan Pangkalan Kerinci serta Narasumber.(rls/ryan)

 

 

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Berita Lainnya