Pemkab Pelalawan Komit Lakukan Peningkatan dan Pembenahan Kinerja BUMD Tuah Sekata.

Sekda Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis

Pangkalan Kerinci – Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus berbenah untuk  komit di dalam melakukan peningkatan dan pembenahan kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata yang saat ini  mendapatkan  sorotan dan perhatian serius dari masyarakat dan organisasi lembaga swadaya masyarakat (LSM)  menuntut di dalam perbaikan kinerja BUMD guna menciptakan good corporate governance menjadikan   BUMD Tuah Sekata menjadi lebih baik.

Hal demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau melalui Pers Release Pemerintah Daerah yang dikirim melalui media  whatshapp ke redaksi berita daerah  Diskominfo Kabupaten Pelalawan  berkaitan dengan Pembenahan BUMD Tuah Sekata. Senin (01/07).

Sekda Tengku Mukhlis dalam keterangannya mengatakan mencermati gencarnya tuntutan perbaikan kinerja BUMD Tuah Sekata,pasca Pencabutan Keputusan Bupati Pelalawan tentang Pengangkatan Dirut BUMD Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan dengan ini, di sampaikan langkah-langkah yang di lakukan yaitu melaksanakan pemeriksaan menyeluruh terhadap pengelolaan BUMD oleh Inspektorat Daerah untuk memastikan perbaikan tata kelola dan gerakan efisiensi yang telah dimulai oleh mantan direktur utama sebelumnya berjalan dengan baik,serta rencana kerja yang telah disyahkan dalam RUPS dapat terwujud.

Sekda Tengku Mukhlis   melanjutkan akan terus memastikan terhadap peningkatan disiplin karyawan dan kwalitas pelayanan tetap berlangsung sesuai rencana dan Pemerintah Daerah merencanakan akan melakukan perubahan Peraturan Daerah tentang BUMD menyesuaikan dengan Permendagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Dewan Komisaris dan Anggota Direksi BUMD direncanakan selesai pada tahun ini.

Mantan Asisten Bidang Pemerintahan ini menambahkan bahwa Pemerintah Daerah serius dalam memperbaiki kinerja BUMD Tuah Sekata untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat dan berterima kasih atas perhatian semua pihak yang terlibat aktif mendorong perbaikan kinerja BUMD Tuah Sekata . (rls/ryan)

 

 

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Berita Lainnya