Pemkab Pelalawan Matangkan Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke-XVIII Tingkat Kabupaten.

Sekda Tengku Mukhlis saat memimpin rapat pembahasan untuk pelaksanaan MTQ Ke- XVIII Tingkat Kabupaten Tahun 2019. Kecamatan Teluk Meranti akan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan MTQ pada tahun ini. Rapat di laksanakan bertempat di ruang rapat bupati lantai II pangkalan kerinci. Rabu (31/07).

Pelalawan,Infopublik – Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis memimpin jalannya rapat pembahasan untuk pelaksanaan MTQ Ke- XVIII Tingkat Kabupaten Tahun 2019.

Kecamatan Teluk Meranti akan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan MTQ pada tahun ini. Rapat di laksanakan bertempat di ruang rapat bupati lantai II pangkalan kerinci. Rabu (01/08).

Rapat ini juga membahas pelaksanaan waktu untuk di laksanakannya MTQ Ke- XVIII yang akan di jadwalkan pada tanggal 10  s/d 15 September 2019.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Kesra Setda Akmamul Hadi,Kabag Protokol Setda Edwardo,Para Camat, dan Kantor Urusan Agama (KUA)  Kementerian Agama serta Perwakilan OPD Teknis.

Adapun permasalahan yang ada saat ini sebagai laporan rapat dari Camat Teluk Meranti Tengku Syafril bahwa sarana  penunjang seperti  wc portable dan wc umum menjadi kekurangan di area pelaksanaan, selain itu  pembangunan astaka yang belum rampung dalam progress pengerjaan oleh pihak Dinas PUPR saat ini,di jadwalkan tanggal 11 Agustus 2019 rampung untuk pembangunan astaka.

Selain itu ornamen kegiatan dan persiapan pihak official,panitia terkait pelaksanaan acara sudah siap untuk menyambut keberhasilan MTQ pada tahun ini.

Perlombaan  MTQ Tingkat Kabupaten Pelalawan Ke – XVIII, salah satunya ada 5 cabang perlombaan yang dipertandingkan  untuk kategori  anak anak yaitu tartil,tahfiz 1 juz tilawah,tilawah anak- anak,syarhil qur’an dan fahmil qur’an, dan menjadi kesepakatan bersama peserta rapat untuk peserta lomba ini berasal dari  anak daerah asli pelalawan untuk dapat berkompetisi.

Untuk perlombaan lainnya yang di ikuti oleh daerah kita di benarkan mengambil dari daerah lain di pastikan itu masih dalam wilayah Propinsi Riau dan tidak menjuarai kejuaraan serupa dalam kompetisi manapun juga.

Dalam rangkaian ini juga di jadwalkan ada  kegiatan lainnya yakni peresmian Bank Riau Kepri di Kecamatan Teluk Meranti dan pasar bazar. Dalam rapat ini juga di informasikan pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Riau Ke-XXXVIII Tahun 2019 yang akan di laksanakan di Kabupaten Kampar pada tanggal 21 s/d 30 November 2019.(MC Pelalawan/ryan)

 

 

 

Sumber : Diskominfo Kab.Pelalawan

 

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Berita Lainnya