Peringatan Hari Pramuka Ke 57, Bupati Harris Harapkan Gerakan Pramuka Tidak Ikut Politik Praktis.

Bupati Harris memberikan penghargaan kepada pembina,pelatih pembina,pelatih dan andalan Penghargaan Pancawarsa gerakan dewasa pramuka selama 5 tahun atau kelipatan 5 tahun bertempat di Ruang Publik Kreatif Pangkalan Kerinci Peringatan HUT Pramuka Ke-57.

Hadir dalam kesempatan tersebut Majelis Pembimbing Cabang H.Zardewan,M.Si,Ketua DPRD Nazaruddin,,MH,Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.IK,Anggota DPRD Pelalawan, Ketua Kwartir Cabang 0411 Pelalawan H.Atmonadi,M.Si, Para Kepala OPD,Kamabiran, serta Anggota Pramuka Kwartir Cabang 0411 Pelalawan.

Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Ke- 57 tahun mengambil tema Pramuka Perekat NKRI. Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H.M.Harris membacakan pidato sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault . Bupati Harris mengatakan gerakan pramuka merupakan garda terdepan penjaga kesatuan dan persatuan bangsa. pendidikan kepramukaan yang didasari pada satya dan darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

Mantan Ketua DPRD Pelalawan ini menambahkan bahwa Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter pemuda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia diharapkan berperan dalam mendidik generasi yang bakal menjadi penerus bangsa Indonesia masa depan. Dia melanjutkan, Pramuka juga bisa diposisikan sebagai rumah bersama bagi semua kalangan masyarakat. Eksistensi   gerakan Pramuka yang bisa mencapai usia ke-57 tahun dinilai merupakan sebuah pencapaian untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke- 57 tahun semoga pramuka makin berjaya, melahirkan generasi-generasi milenial yang kreatif dan adaptif terhadap perkembangan global, serta senantiasa mampu menjadi perekat NKRI.

Diakhir sambutannya Bupati Pelalawan dua periode ini berpesan  memasuki tahun politik hendaknya  Gerakan Pramuka tidak ikut terlibat di dalam politik praktis, dan mampu menjadi garda terdepan di dalam memasuki era persaingan global 2035 dalam mewujudkan Indonesia Emas di 2045.

Peringatan Pramuka Ke- 57 Kwartir Daerah Propinsi Riau memberikan penghargaan kepada pembina,pelatih pembina,pelatih  dan andalan Penghargaan Pancawarsa gerakan dewasa pramuka selama 5 tahun atau kelipatan 5 tahun kepada 17 orang penerima salah satunya Faisal,S.STP Kamabiran Kecamatan Bandar Petalangan yang juga merupakan Camat sudah mengabdikan diri selama 20 tahun. Selain itu juga dilasanakannya pelantikan Pergantian Antar Waktu Dewan Kerja Pramuka Pembina Penegak dan Pendega Periode  2016-2021 Kwartir Cabang 0411 Gerakan Pramuka Pelalawan oleh Ketua Kwartir Cabang 0411 Pelalawan H.Atmonadi,M.Si. (rls/ryan )

Bagikan :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Berita Lainnya