Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Musrenbang Kecamatan Kuala Kampar

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Musrenbang Kecamatan Kuala Kampar

Kuala Kampar, Mediacenter – Bupati Pelalawan H. Zukri membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan di Kecamatan Kuala Kampar Tahun 2022 bertempat di Gedung Olahraga Penghulu Monel, Jumat (18/02/2022).

Adapun tujuan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan antara lain untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/ kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Kuala Kampar, sehingga pembangunannya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Kepala Bappeda T. Zulfan, Bupati Pelalawan H. Zukri, Anggota DPRD Pelalawan Musri Efendi, Camat Kuala Kampar Elrasyidy Albi

Dalam sambutan Bupati Pelalawan H. Zukri pada Musrenbang yang merupakan agenda Musrenbang Kecamatan terakhir ini menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa yang hadir untuk dapat mengusulkan program pembangunan desa yang menjadi skala prioritas atau kebutuhan yang bersifat sangat mendesak.

Salah satu yang menjadi perhatian Bupati H. Zukri adalah untuk dilaksanakan penimbunan jalan lingkar Pulau Mendol yang digunakan sebagai jalur transportasi darat bagi masyarakat. “Mudah-mudahan pekerjaan penimbunan jalan lingkar Pulau Mendol dapat dilaksanakan perkerjaannya pada awal bulan Maret dengan sistem swakelola.” kata H. Zukri.

Bupati Pelalawan H. Zukri

Pada kesempatan ini Bupati H. Zukri menyampaikan hal lainnya yang tetap menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Pelalawan, yaitu dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepada anak yatim, janda tua, petugas rumah ibadah, dan masyarakat miskin.

“Saya instruksikan kepada aparat pemerintah di Kecamatan Kuala Kampar agar segera mendata siapa saja yang masuk dalam kategori pantas mendapatkan bantuan dari Program Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Selain mendata anak yatim, janda tua, petugas rumah ibadah, lakukan pendataan terhadap masyarakat miskin.” tegas Bupati H. Zukri.

“Jangan sampai masyarakat miskin tidak terdata. Jika hal itu terjadi, saya akan mengevaluasi kembali Camat maupun Lurahnya. Perhatikan mereka, jangan sampai hidupnya terlantar. Jangan sampai mereka ini tidak mendapat pelayanan kesehatan gratis.” tutup H. Zukri.

Penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrenbang RKPD Kecamatan di Kecamatan Kuala Kampar

Tampak  mendampingi  Bupati Pelalawan H. Zukri,  Plt. Kepala Bappeda Kab. Pelalawan Tengku Zulfan, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Musri Efendi, Camat Kuala Kampar Elrasyidy Albi.

Leave a Reply