Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Penumbangan Perdana Peremajaan Sawit Rakyat Di Desa Surya Indah

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Penumbangan Perdana Peremajaan Sawit Rakyat Di Desa Surya Indah

Desa Surya Indah, Mediacenter – Bertempat di halaman kantor Kepala Desa Surya Indah, Kecamatan Pangkalan Kuras, Bupati Pelalawan H. Zukri membuka secara resmi penumbangan perdana kelapa sawit Koperasi Unit Desa Bratajaya, Desa Surya Indah, Senin (7/2/2022)

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri mengucapkan selamat kepada pengurus dan anggota Koperasi Unit Desa Surya Jaya yang mendapatkan kucuran dana dari pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Adapun kucuran dana tersebut bertujuan meringankan para petani kelapa sawit dalam peremajaan kebun kelapa sawit masyarakat sekaligus sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para petani kelapa sawit yang telah bertungkus lumus saling bahu membahu dan bersinergi memperjuangkan kehidupan ekonomi keluarga sehingga mandiri dan sejahtera menuju Pelalawan Maju.

Bupati H. Zukri berharap semoga program ini dapat dimanfaatkan sebijaksana mungkin oleh pengurus dalam mensejahterakan anggotanya. Bupati Pelalawan juga menyampaikan harapannya agar kedepannya di Kabupaten Pelalawan akan ada lagi KUD lainnya yang memanfaatkan program peremajaan kelapa sawit dari pemerintah melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Tak lupa H. Zukri mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari.

Dan di tahun ini pula akan dilakukan program pupuk gratis bagi masyarakat. Adapun program pupuk gratis ini bertujuan  supaya masyarakat untuk merawat kebunnya. Selain berfokus kepada perkebunan, Bupati H. Zukri menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan memberikan bantuan kepada masyarakat berupa tanaman produktif untuk ditanam di pekarangan rumah guna mendukung dan menyukseskan program pemerintah Kabupaten Pelalawan yakni Pelalawan Sejuk yang beberapa waktu lagi akan segera diluncurkan.

Pada kesempatan ini Bupati H. Zukri juga menyampaikan bahwa tiap bulannya akan diberi bantuan kepada petugas rumah ibadah, anak yatim, janda tua. Diminta agar setiap perangkat desa, kelurahan, kecamatan agar melakukan pendataan terhadap warganya untuk mendapat bantuan dari Pemerintah Kab. Pelalawan

Tampak hadir mendampingi Bupati Pelalawan H. Zukri yaitu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fakhrizal, Kadis Lingkungan Hidup Eko Novitra, Plt. Kepala Bappeda T. Zulfan, Plt. Kadis PUPR Awaluddin,  Plt. Kadis Perkebunan dan Peternakan Akhtar, Plt. Kadis Koperasi UMKM Perindag , Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Carles, Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin, Kapolsek, Koramil, Kades Surya Indah, Ketua KUD, Pengurus, dan seluruh anggota KUD Bratajaya.

Leave a Reply