Bupati Pelalawan Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Banjir

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing Bupati Pelalawan Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Banjir

Pangkalan Kerinci, Mediacenter – Bupati Pelalawan H. Zukri didampingi Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fakhrizal pimpin rapat percepatan penanganan banjir khususnya di Kota Pangkalan Kerinci di ruang Rapat Bupati, Selasa (12/07/2022).

H. Zukri menyampaikan bahwa fokus utama pekerjaan penanganan banjir ini adalah pada area rumah penduduk yang selalu menjadi langganan banjir, dan sepanjang jalan Maharaja Indra (Lintas Timur) Pangkalan Kerinci.  

“Saya harap dalam pekerjaan pembersihan dan mengerukan parit di sepanjang jalan Lintas Timur ini jangan sampai mengganggu akrifitas masyarakat di bidang perekonomian.” harap H. Zukri dihadapan para undangan rapat dan satgas terkait.

“Apabila pekerjaan yang sudah selesai di satu titik, maka benahi dan bersihkan kembali sisa-sisa pekerjaan yang telah dilakukan. Sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.” tambah H. Zukri dengan ciri khasnya yang selalu menggunakan syal berwarna hijau.

Selain pekerjaan yang berfokus di area rumah penduduk dan sepanjang jalan Lintas Timur, Bupati menginstruksikan kepada dinas terkait di antaranya Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, BPBD, Satpol PP dan Damkar untuk melakukan pengerukan dan pembersihan di area anak sungai yang ada di Kota Pangkalan Kerinci. Sehingga apabila musim hujan telah tiba maka kemungkinan terjadinya banjir bisa diminimalisir.

Leave a Reply