Bupati Pelalawan Serahkan Sertipikat PTSL Kepada Masyarakat Kec. Pangkalan Kuras

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing Bupati Pelalawan Serahkan Sertipikat PTSL Kepada Masyarakat Kec. Pangkalan Kuras

Pangkalan Kuras – Bupati Pelalawan H. Zukri menghadiri acara penyerahan sertipikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2021 kepada masyarakat serta pemberian bantuan untuk imam dan bilal masjid juga anak yatim. Acara berlangsung di Aula Kantor Camat Pangkalan Kuras pada Selasa (18/1/2022).

Acara diawali dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan penyerahan sertipikat secara simbolis bagi perwakilan yang diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawan didampingi Camat Pangkalan Kuras, Kepala BPN Kab. Pelalawan, kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kab. Pelalawan. Selain penyerahatan sertipikat ini, Bupati Pelalawan menyerahkan santunan kepada anak yatim, pemberian insentif petugas rumah ibadah di Kecamatan Pangkalan Kuras yang sudah merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang akan diberikan setiap bulan.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan Kepala BPN Kab. Pelalawan yang diwakili oleh Fauziazi, S.E,.M.M. “Total sertipikat yang akan diserahkan kepada masyarakat Kec. Pangkalan Kuras sebanyak 1957 bidang” ucap Fauziazi dalam kata sambutan. “Dicermati dengan seksama. Pengalaman kami di lapangan, masyarakat sangat mempermudahkan dan ikut membantu dalam pengukur tanah” tambah Fauziazi kembali.

Acara lanjutan adalah kata sambutan dari Bupati Pelalawan H. Zukri. Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini  dalam sambutannya mengingatkan kepada yang hadir akan betapa pentingnya sertipikat tanah tersebut bagi masyarakat yang akan memberikan benefit dan dapat diraih dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di antaranya kemungkinan orang lain menguasai tanah dapat terbantahkan dengan sendirinya apalagi hanya mengaku-ngaku dan mengklaim sepihak objek tanah tersebut. Dan tentu saja nilai jual tanah tersebut akan semakin tinggi. “Ditargetkan 90 % dalam 3 tahun proses sertipikat ini selesai.” tegas Bupati Zukri

Hadir mendampingi Bupati Pelalawan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan, AP., Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan H. Abu Bakar, S.Sos., M.AP, Kadis Koperasi UMKM Perindag Drs. Fakhrizal, M.Si, Plt Kadis PUPR Awaludin, ST, Kepala BPN diwakili oleh Fauziazi, S.E,.M.M., Kadis Perkebunan dan Peternakan Kab. Pelalawan Akhtar, S.E., Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahiddin, M.Si. (MC Pelalawan)

Leave a Reply