Helat Pelalawan Ke-23 Resmi Dibuka

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing Helat Pelalawan Ke-23 Resmi Dibuka

Pangkalan Kerinci, Mediacenter – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pelalawan ke 23 Tahun, Bupati Pelalawan H. Zukri membuka secara resmi Helat Pelalawan Ke-23 di Lapangan PDAM Pangkalan Kerinci, Sabtu (08/10/2022).

Pasca Covid 19 melanda dua tahun terakhir, hari ulang tahun Kabupaten Pelalawan ke 23 tahun dapat dinikmati warga Kabupaten Pelalawan secara terbuka. Adapun sebutan dalam memperingati hari ulang tahun di tahun 2022 ini, dinamakan dengan Helat Kabupaten Pelalawan.

Acara diawali dengan pembacaan do’a oleh H. Muhammad Amin demi kesempurnaan, kelancaran, dan sukses acara Helat Pelalawan hingga akhir kegiatan berlangsung. Usai pembacaan do’a, dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana Helat Pelalawan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pelalawan Budi Surlani, S.Hut., M.M.

Budi menyampaikan bahwa pada Helat Pelalawan diisi dengan stand pameran, bazaar yang diikuti oleh 135 peserta yang terdiri dari instansi pemerintah, dunia usaha dan UMKM. Helat yang berlangsung selama lima hari yang dimulai dari tanggal 08 Oktober s.d 12 Oktober 2022, berdasarkan kebijakan dari Bupati Pelalawan H. Zukri bahwa dalam penempatan stand khusus untuk pelaku UMKM Unggulan Kabupaten Pelalawan tidak dikenakan biaya. Selain pameran, dan bazaar, helat juga diisi dengan acara pagelaran seni dan budaya.

Usai laporan dari Budi Surlani, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bupati Pelalawan H. Zukri. Pada malam yang berkondisi hujan H. Zukri menyampaikan rasa bangga dan ucapan terimakasihnya kepada ketua panitia dan seluruh panitia yang tetap selalu semangat agar acara pembukaan sukses terselenggara.

“Hujan malam hari ini adalah berkah dari Allah. Inshaa Allah itu sesuai rencana terbaik dari Allah. Kepada panitia tetap semangat. Rangkaian Helat Pelalawan ini masih panjang, tentunya semoga perjalanan rangkaian ini selalu dalam Rahmat dan Berkah dari Allah, SWT” ucap H. Zukri.  

Walau masih dalam keadaan hujan, acara pembukaan ini tetap harus dilangsungkan. Sedia kala akan dilakukan peluncuran aplikasi Klik Pelalawan yang merupakan aplikasi pelayanan publik di dalam satu genggaman, namun diundur hari berikut dalam pelaksanaannya. Begitu juga kepada pengisi acara lainnya, akan diberi ruang dan waktu tersendiri untuk menampilkan atraksinya.

H. Zukri menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat yang hadir untuk menyaksikan acara pembukaan Helat Pelalawan ke-23 tidak sesuai dengan harapan dan rencana dikarenakan faktor cuaca.

Dihadapan yang hadir H. Zukri menyampaikan juga bahwa yang semula akan diluncurkan Mobil Pelayanan Publik yang disediakan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Mobil ini akan berkeliling di seluruh Kabupaten Pelalawan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.  

“Kabupaten Pelalawan adalah salah satu pemerintah yang mendapat penghargaan dari BPJS yang telah 95% masyarakatnya telah menggunakan BPJS. Bagi masyarakat yang belum memiliki BPJS, cukup dengan memperlihatkan KTP Kabupaten Pelalawan maka akan mendapatkan pengobatan gratis yang iurannya akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.” tambah H. Zukri.   

“Pada Helat Pelalawan ini masyarakat Kabupaten Pelalawan akan dihibur oleh penampilan artis Farel Prayoga, Trisuaka. Diberi kesempatan kepada UMKM untuk menampilkan produk-produknya. Diharapkan UMKM di Kabupaten Pelalawan agar cepat tumbuh.” tambahnya.

Hadir pada acara ini Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin beserta Ibu, Ketua TP. PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka, S.AP, Bupati Pelalawan pada masanya, unsur Pimpinan Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Sekretaris Daerah Kabupaten PelalawanTengku Mukhlis, Kepala DPMPTSP Provinsi Riau Drs. H. HELMI D, M. Pd, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Pelalawan-Siak Sewitri, S.E dan para undangan lainnya.

Leave a Reply