Wakil Bupati Pelalawan Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Booster Serentak Yang Ditaja Polri

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing Wakil Bupati Pelalawan Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Booster Serentak Yang Ditaja Polri

Bandar Sei Kijang, Mediacenter – Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan (booster) serentak di 34 Provinsi se-Indonesia melalui aplikasi zoom Kamis, (10/2/2022). Vaksinasi yang ditaja oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk wilayah Riau dilaksanakan di Puskesmas Bandar Sei Kijang.

Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal lanjutan (booster) serentak di 34 Provinsi se-Indonesia melalui aplikasi zoom

Dalam kata sambutan Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui aplikasi zoom menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi booster ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) dalam masyarakat.

Kapolri selanjutnya berkoordinasi dengan Kapolda dari beberapa provinsi di Indonesia dan menanyakan beberapa pertanyaan seperti persentase pencapaian percepatan vaksinasi, ketersediaan stok vaksin, pelaksanaan kegiatan vaksinasi, kendala dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan vaksinasi, jumlah kasus positif Covid-19 dan upaya yang dilakukan dalam pencapaian percepatan vaksinasi masing-masing daerah.

Terkait penyebaran Covid-19 varian omicron yang sudah mulai masuk ke wilayah Indonesia, Kapolri meminta kepada Kapolda agar berkoordinasi dengan Dinkes mengenai kesiapan rumah sakit. “Varian Omicron telah masuk ke Indonesia, ini tentu harus menjadi kewaspadaan kita bersama. Kita harus siap dalam menghadapi varian Covid Omicron. Sarana dan fasilitas kesehatan harus dipastikan berfungsi dari tingkat kelurahan, kecamatan, dan kabupaten/kota. Koordinasikan bagaimana kesiapan rumah sakit dalam menghadapi Covid ataupun Omicron mulai dari tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR), obat dan oksigen.” tutur Kapolri Listyo.

Kepada Kapolda yang persentase pencapaian vaksinasinya masih rendah, Kapolri Listyo minta untuk melakukan pemetaan kembali (maping) agar dapat mengejar target vaksinasi. “Tolong dilakukan pemetaan kembali agar bisa dilakukan percepatan vaksinasi dan lakukan langkah cepat terutama bagi lansia. Lakukan pendekatan-pendekatan ataupun kunjungan langsung ke rumah-rumah dan pelayanan di tempat serta bersinergilah dengan teman-teman Babinsa dan Bhabinkamtibnas. Kondisikan sesuai dengan wilayah masing-masing dan lakukan sosialisasi vaksin kepada masyarakat.” tambah Kapolri Listyo.

Pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat di Puskesmas Sei Kijang baik untuk vaksin dosis 1, 2 maupun booster bagi anak sekolah, umum dan lansia. Adapun jumlah vaksin yang tersedia sebanyak 1.600 dosis vaksin yang terdiri dari  1.000 dosis vaksin Pfizer, 200 dosis vaksin AstarZeneca, 200 dosis vaksin Moderna dan 200 dosis vaksin Coronavac. Pada akhir kegiatan vaksinasi massal, Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H dan Unsur Forkopimda memberikan sembako kepada masyarakat yang telah melakukan vaksinasi.

Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H saat memberikan paket sembako bagi yang telah melakukan vaksinasi.
Kajari Kabupaten Pelalawan Silpia Rosalina, S.H saat memberikan paket sembako bagi yang telah melakukan vaksinasi.
Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si saat memberikan paket sembako bagi yang telah melakukan vaksinasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si beserta anggota, Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.I.K, Wakapolres Pelalawan Kompol Raden Edi Saputra, S.Ag beserta anggota, Kajari Kabupaten Pelalawan Silpia Rosalina, S.H, Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan Asril, M.Kes, dan Kepala Puskesmas Bandar Sei Kijang dr. Bambang Hermanto, peserta vaksinasi serta tim medis.

Leave a Reply