Wakil Bupati Pelalawan Pimpin Apel Siaga Karhutla Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Pelalawan

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing Wakil Bupati Pelalawan Pimpin Apel Siaga Karhutla Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Pelalawan

Pelalawan, Mediacenter – Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H pimpin Apel Siaga Karhutla Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Pelalawan di halaman Kantor Bupati Pelalawan, Kamis (31/03/2022).

Dalam amanatnya Wabup H. Nasarudin, S.H., M.H menyampaikan bahwa apel siaga ini digelar sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi musibah kebakaran hutan dan lahan yang bisa terjadi kapanpun.

“Hari ini kita menggelar apel siaga Karhutla agar kita bisa siap siaga ketika musibah kebakaran hutan dan lahan yang bisa terjadi di wilayah kita ini. Terlebih kondisi lahan di Kabupaten Pelalawan yang umumnya adalah gambut serta memasuki musim kemarau membuat wilayah kita sangat rentan dan mudah terjadi kebakaran hutan dan lahan.” Jelas H. Nasaruddin, S.H., M.H.

“Untuk meminimalisir dampak dan resiko yang terjadi akibat kebakaran hutan dan lahan, maka segala sarana dan prasarana pendukung dalam pencegahan dan penanggulangan bencana karhutla haruslah maksimal. Maka saya berharap kepada seluruh personel dan jajaran terkait harus dapat saling bersinergi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana karhutla di Kabupaten Pelalawan.” tambah Wabup.

Usai apel, Wakil Bupati H. Nasarudin, S.H.,M.H bersama Wakapolres Kompol Antoni Marbun dan perwakilan dari TNI melakukan pengecekan peralatan pemadam kebakaran serta kesiapan personel pemadam kebakaran yang dihadirkan pada apel ini.

Tampak hadir pada apel ini Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis, personel TNI, Polri, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Manggala Agni, MPA dan Tim Fire Fighter dari PT. RAPP.

Leave a Reply