Sekcam Kerumutan Hadiri Perpisahan Siswa MTs Al-Hidayah Kerumutan

You are currently viewing Sekcam Kerumutan Hadiri Perpisahan Siswa MTs Al-Hidayah Kerumutan

Kerumutan, Mediacenter- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al- Hidayah, Kecamatan Kerumutan mengadakan acara perpisahan peserta didik kelas-IX angkatan ke-29 Tahun Ajaran 2023- 2024 yang berjumlah 77 orang. Kegiatan ini di laksanakan di halaman MTs Al-Hidayah, Desa Pematang Tinggi, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan Senin, (20/05/2024).

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kecamatan Kerumutan Widodo, Sp, Kepala Desa Pematang Tinggi Warsito, A.md, Bhabinkamtibnas Bripka Masnur, Kepala MTs Al- Hidayah Cung Afandi, S.Pd, Tokoh Masyarakat serta orang tua wali murid kelas IX yang hadir.

Kepala MTs Al- Hidayah Cung Afandi, S.Pd dalam berpesan kepada orang tua murid untuk selalu memantau segala perkembangan anak.
“Saya berpesan kepada seluruh orang tua murid bahwa kita sebagai orang tua wajib memantau terus tumbuh kembang anak dalam segi akhlak, tingkah laku dan pendikannya. Kepada peserta didik kelas-IX, kami harapkan dapat tetap melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu SMA, SMK, maupun MA. Dan tetap jaga nama baik diri sendiri,orang tua dan sekolah dimanapun kalian berada.” Harap Cung.

Cung Afandi juga menginformasikan bahwa Tahun 2023 MTs Al Hidayah mendapatkan bantuan pembangunan gedung baru dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan Alhamdulilah tahun ini sudah bisa kita gunakan.

Selanjutnya Sekretaris Kecamatan Kerumutan Widodo, Sp dalam sambutannya menyampaikan agar pihak sekolah dapat berkoordinasi pihak Kecamatan Kerumutan apabila ada anak yang terkendala biaya sekolahnya.
“Marilah kita sebagai orang tua bersama-sama mendidik anak- anak menjadi pribadi yang baik, berakhlak dan mengerti agama. Insyaallah dimana pun berada, jika membawa agama akan selamat dunia dan akhirat. Dan kami sampaikan juga kepada pihak sekolah, jika ada anak-anak usia sekolah mengeluh masalah biaya silakan laporkan kepada kami atau pun pemerintahan desa, akan kita carikan solusi untuk membantu supaya anak-anak bisa mendapatkan pendidikan yang layak.” (MC.Pelalawan/Yayan)