H. Zukri Kukuhkan Pendamping Program Generasi Jaga Warga

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing H. Zukri Kukuhkan Pendamping Program Generasi Jaga Warga

Pangkalan Kerinci, Mediacenter – Sebanyak 171 orang pendamping program jaga warga dikukuhkan dan diambil sumpah oleh Bupati Pelalawan H. Zukri di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Selasa (02/08/2020).

Pendamping yang terdiri dari pemuda dan pemudi ini merupakan orang yang bersedia mengemban tugas dan tanggung jawab demi mewujudkan Pelalawan Maju, merupakan tugas dan pekerjaan yang berkaitan dengan menolong orang banyak. Seperti mendata warga desa yang kurang mampu.

“Sumpah merupakan proses, yang mengikat kita adalah hati. Jika itu yang diniatkan dan dapat membantu banyak orang, maka ada kesempatan untuk berbuat baik sekarang ini.” kata H. Zukri.

“Pekerjaan ini akan dipertanggung jawabkan. Tidak hanya bertanggung jawab kepada Kepala Dinas, akan tetapi kepada saya juga. Saya berdosa kalian juga berdosa, dikarenakan data yang ditulis adalah data yang tidak benar, di mana masih ada orang miskin atau tidak mampu yang tidak mendapat bantuan, bahkan orang yang mampu yang mendapat bantuan.” tambahnya.

Terdapat dua tugas utama yang dilakukan, yaitu mendata lahan sawit untuk bantuan pupuk, dan pembinaan bagi warga kurang mampu di daerah desa dan kelurahan.

“Jika tidak benar mendatanya, maka akan ada evaluasi dan pembinaan berkelanjutan. Tugas ini merupakan tugas sangat berat. Membutuhkan niat yang mulia untuk menjalankannya.” Sambung H. Zukri.

Ditargetkan selama tiga bulan untuk dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan. “Jika dalam mendata orang yang memiliki kebun, anak fakir miskin, dan  pengangguran tidak masuk dalam pendataan, maka akan dievaluasi pekerjaan yang dilakukan. Ingat pesan saya bahwa kita harus bekerja ikhlas, lakukan dengan hati mulia.” pungkas H. Zukri.

Hadir mendampingi Bupati Pelalawan, Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis, Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan T. Zulfan, Kepala DPMD Kabupaten Pelalawan Novri Wahyudi.

Leave a Reply