Ketua TP-PKK Pelalawan Hadiri Sosialisasi Kebijakan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak Bagi Perangkat Daerah Di Kecamatan Bandar Petalangan

You are currently viewing Ketua TP-PKK Pelalawan Hadiri Sosialisasi Kebijakan Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak Bagi Perangkat Daerah Di Kecamatan Bandar Petalangan

Bandar Petalangan, Mediacenter – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka, S.AP.,M.Si hadiri sosialisasi kebijakan pencegahan kekerasan terhadap anak bagi perangkat daerah di Kecamatan Bandar Petalangan, bertempat di Gedung Serbaguna Penghulu Mudo Muhammad Syafei, Rabu (24/7/2024).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka, S.AP.M.Si beserta rombongan, camat Bandar Petalangan Ramli,S.Pd.,M.Pd didampingi Sekcam Herdawati, SE.M.Si, pemateri
Risdayanti dari Yayasan Intan Payung Riau, Bhabinkamtibmas Ermanto, Babinsa Fery A dan perwakilan desa se- Kecamatan Bandar Petalangan.

Dalam sambutannya Camat Bandar Petalangan Ramli, SE.,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pelalawan yang telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ini. “Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat kami dan alhamdulillah di Kecamatan Bandar Petalangan belum ada terjadi kasus kekerasan terhadap anak.” Jelas Ramli.

“Dampak kekerasan terhadap anak tidak hanya secara psikologis anak akan tetapi juga bisa berkait dengan hukum. Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini dapat menambah wawasan dan pandangan masyarakat, sehingga kasus kekerasan terhadap anak dapat kita tekan. Dan saya berharap kepada seluruh peserta yang hadir hendaknya dapat mendengarkan apa yang disampaikan pemateri.” Harap Camat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka,S.AP.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran PKK di Kecamatan Bandar Petalangan ini untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.
“Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk mengajak kita semua untuk bersama-sama mencegah dan menghindari terjadinya kekerasan terhadap anak. Jangan sampai kita menjadi pelakunya, karena kasus kekerasan terhadap anak ini sudah sering terjadi di daerah kita terutama di seluruh kecamatan di Kabupaten Pelalawan. Mungkin tidak hanya di Kabupaten Pelalawan akan tetapi di seluruh daerah di Indonesia.” sebut Sella.

Sella Pitaloka juga berharap agar sosialisasi ini dapat memberikan dampak yang baik terhadap penurunan kekerasan terhadap anak.
“Kita sering melihat di berita-berita media sosial betapa banyaknya terjadi kasus kekerasan terhadap anak dan paling banyak terdapat kasus kekerasan seksual terhadap anak termasuk bullying. Oleh karena itu saya berharap dengan adanya sosialisasi ini hendaknya kasus kekerasan anak tidak ada terjadi didaerah kita.” Tutup Sella Pitaloka.(MC.Pelalawan/nazar).