Kapolsek Teluk Meranti Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Hukum Polsek Teluk Meranti

You are currently viewing Kapolsek Teluk Meranti Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah Hukum Polsek Teluk Meranti

Teluk Meranti, Mediacenter- Polsek Teluk Meranti bersama Pemerintah Kecamatan Teluk Meranti melaksanakan patroli atau pengawasan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti, Jumat (26/7/2024).

Hadir dalam kesempatan ini Kapolsek Teluk Meranti, Iptu Hendra Gunawan, SH.,MH, Kasi Trantib Kantor Camat Teluk Meranti Tengku Said Yusmar, S.Sos.,M.IP, masyarakat MPA dan mahasiswa KKN UIN Suska Riau.

Kapolsek Teluk Meranti Iptu Hendra Gunawan, SH.,MH menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli dan mitigasi karhutla di wilayah hukum Kecamatan Teluk Meranti dilaksanakan sesuai dengan perintah pimpinan dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan karena sudah hampir 15 hari tidak ada turun hujan.

“Pemantauan lokasi dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya kebakaran dan dalam rangka menjaga keamanan dan mencegah munculnya titik api yang dapat menyebabkan kebakaran.” Jelasnya.

Kapolsek menghimbau kepada personel dilapangan agar memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi karhutla. “Kami minta agar masyarakat berhati-hati ketika melakukan aktifitas di kebun dan di hutan, seperti mematikan api dari puntong rokok karena daerah kita merupakan gambut kering yang akan membuat api mudah terbakar. Marilah kita bersama-sama menjaga daerah kita agar terhindar dari kebakaran hutan dan lahan.” Tutup Kapolsek.(MC.Pelalawan/Trisno).