Bupati Zukri Laksanakan Magrib Mengaji Bersama Masyarakat Desa Harapan Jaya

You are currently viewing Bupati Zukri Laksanakan Magrib Mengaji Bersama Masyarakat Desa Harapan Jaya

Pangkalan Kuras, Mediacenter-Bupati Pelalawan H. Zukri, SE hadir di tengah-tengah masyarakat Pangkalan Kuras tepatnya di Mesjid Jami Baiturrahman, Desa Harapan Jaya, Minggu (18/8/2024).

Tampak masyarakat memadati mesjid untuk melaksanakan kegiatan Magrib Mengaji ini mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Bupati Pelalawan H. Zukri, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah hadir di masjid Jami Baiturrahman untuk melaksanakan kegiatan magrib mengaji ini. Bupati meminta kepada seluruh masyarakat untuk hadir di kegiatan magrib mengaji ini agar dapat menjadi kebiasaan baru yang baik, karena banyak manfaatnya.

Selain itu, Bupati Zukri juga meminta kepada Camat dan Lurah untuk aktif hadir di setiap kegiatan magrib mengaji untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan generasi muda. “Dengan hadirnya pemimpin di tengah-tengah masyarakat, maka akan terjalin hubungan yang baik antara pimpinan dan masyarakat sehingga pimpinan bisa mengetahui kondisi lingkungan masyarakatnya dan bisa membantu masyarakat. Bupati juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk hidup saling tolong menolong tanpa melihat suku dan agama.”tuturnya.

Di akhir sambutannya Bupati Pelalawan menyampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan beberapa program prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang telah dilakukan, diantaranya adalah santunan kepada lebih dari 5.300 anak yatim yang diberikan setiap bulannya, kemudian adanya program berobat gratis bagi seluruh masyarakat hanya dengan menggunakan KTP dan adanya aplikasi Klik Pelalawan yang bisa diakses melalui handphone untuk melapor kepada Bupati terkait permintaan perbaikan infrastruktur jalan, perbaikan sekolah, permintaan kunjungan mobil keliling Disdukcapil ke desa untuk kepengurusan dokumen kependudukan serta untuk mengetahui informasi beasiswa dan lain-lain.(MC.Pelalawan/Aryanto)