Camat Langgam Hadiri Sosialisasi Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Di Ekosistem Perkebunan Sawit

You are currently viewing Camat Langgam Hadiri Sosialisasi Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Di Ekosistem Perkebunan Sawit

Langgam, Mediacenter-Camat Langgam Maskandar, S.Pt hadiri sosialisasi manfaat dan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja di ekosistem perkebunan sawit Tingkat Kecamatan Langgam. Kegiatan ini di taja oleh BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Langgam, Selasa (20/08/2024).

Dalam sambutannya Camat Langgam Maskandar, S.Pt menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Ketenagakerjaan yang telah hadir di Kantor Camat Langgam ini dalam rangka penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan. “Terimakasih juga saya ucapkan kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah menyalurkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 1.731 orang yang penerima kartu. Ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Pelalawan, yakni kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan gratis kepada para pekerja sawit di Kabupaten Pelalawan dan juga kepesertaan BPJS Kesehatan gratis. Semoga seluruh masyarakat di desa-desa yang ada di Kecamatan Langgam yang sudah mengajukan kemarin untuk bisa dapat keanggotan BPJS Kesehatan.” Harapnya.

Camat juga menyebutkan bahwa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting untuk melindungi pekerja dari resikonya saat bekerja.
“Alhamdulillah program BPJS untuk Tahun 2024 sudah dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Adapun manfaat dari menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan ini adalah sebagai asuransi bagi pekerja kebun sawit jika mengalami kecelakaan saat bekerja. Apabila terjadi kecelakaan dalam bekerja, maka BPJS Ketenagakerjaan ini lah yang akan menanggung biaya selama pekerja sakit baik itu pembiayaan sakitnya maupun pembiayaan lainnya. Selain sebagai asuransi, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki manfaat beasiswa bagi anak-anak pekerja yang mengalami kecelakaan kerja ataupun sampai meninggal dunia. Semoga program ini dapat terus berjalan agar masyarakat bisa merasakan manfaatnya.” Tutup Camat.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Camat Langgam Maskandar, S.Pt, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pelalawan Tengku Ambri Fuad, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mahyu Fauzi, Kabid Disnaker, Lurah Langgam M.Harlis, S.Sos, Kepala Desa se-Kecamatan Langgam, Sekretaris Desa se-Kecamatan Langgam, tokoh masyarakat serta seluruh peserta penerima kartu BPJS Ketenagakerjaan yang berkesempatan hadir.(MC.Pelalawan/Nami)