Hadiri Pelantikan Pengurus PKS TABAS Kabupaten Pelalawan, Bupati Zukri Ajak Hidup Saling Menolong

You are currently viewing Hadiri Pelantikan Pengurus PKS TABAS Kabupaten Pelalawan, Bupati Zukri Ajak Hidup Saling Menolong

Pelalawan,Mediacenter. -Bupati Pelalawan H. Zukri, SE hadiri pelantikan Pengurus DPD PKS (Perkumpulan Keluarga Serumpun) TAPAS (Tapanuli Bahagian Selatan) Kabupaten Pelalawan Tahun 2024. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Minggu (15/9/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Zukri menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus PKS TABAS Kabupaten Pelalawan.
“Semoga pengurus yang dilantik hari ini dapat amanah dalam menjalankan tugasnya. Saya juga sangat senang karena hari ini bisa bersilaturahmi bersama masyarakat Tapanuli Selatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Kepada seluruh pengurus PKS TABAS, saya berpesan untuk terus menjaga kekompakan dan semoga Ikatan Keluarga Tapanuli Selatan ini bisa menjadi pemersatu bagi seluruh anggotanya dan membawa kebaikan bagi seluruh anggotanya sekaligus meningkatkan silaturahmi. Saya juga berpesan agar para pengurus dapat menaungi para anggota dan membantu anggota yang ada dalam paguyuban ini.” Harap Bupati.

Kepada seluruh anggota paguyuban PKS TABAS Kabupaten Pelalawan, Bupati Zukri mengajak untuk hidup saling tolong-menolong dan menjaga kekompakan. Bupati juga menyampaikan beberapa program prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, diantaranya program santunan bagi anak-anak yatim, bantuan kepada lansia, serta program berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP Pelalawan. Bupati berharap program yang telah disampaikannya dapat disosialisasikan kembali oleh anggota PKS TABAS yang hadir, sehingga infomasi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Bupati juga menyebutkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan, dimana pelayan tersebut dapat dilakukan melalui mobil pelayanan Disdukcapil keliling.
“Saat ini, demi mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan baik itu KIA, KTP, KK dan akta kelahiran, masyarakat tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil karena saat ini sudah tersedia mobil Disdukcapil kelilingnya bisa melayani pengurusan dokumen di lingkungan tempat tinggal masyarakat. Masyarakat tinggal minta melalui aplikasi Klik Pelalawan untuk didatangkan mobil pelayanan Disdukcapil keliling, maka nanti pelayanannya bisa disesuaikan, misalnya di fasum perumahan, di lapangan, maupun di pasar. Mari kita jaga kerukunan bermasyarakat dengan saling menghargai, menghormati dan bersatu meskipun berbeda-beda suku dan agama, karena kita semua juga adalah bagian dari bangsa Indonesia.” Tutup Bupati.(MC.Pelalawan).