Pjs. Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Helat Pelalawan Sempena Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke-25 Tahun 2024

You are currently viewing Pjs. Bupati Pelalawan Buka Secara Resmi Helat Pelalawan Sempena Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke-25 Tahun 2024
Oplus_131072

Pelalawan, Mediacenter- Pjs. Bupati Pelalawan Dr. Jhon Armedi Pinem resmi membuka acara Helat Pelalawan memperingati hari jadi Kabupaten Pelalawan Ke-25 Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Pelalawan, Selasa (08/10/24).

Helat Pelalawan akan dilangsungkan pada 8 -12 Oktober 2024 dengan dirangkai berbagai acara pameran, pertunjukan musik, kesenian budaya, bazar UMKM, dan hiburan artis ibukota pada malam puncak tanggal 12 Oktober 2024. Kegiatan ini bertujuan sebagai pemberdayaan ekonomi masyarakat, sebagai sarana komunikasi publik, sarana mempromosikan produk lokal memacu semangat untuk mengembangkan industri dalam negeri, dan mengundang investor untuk berinvestasi.

Pjs. Bupati Dr. Jhon Armedi Pinem mengatakan bahwa Helat Pelalawan merupakan pameran multiproduk yang meliputi investasi daerah, agribisnis, produk usaha kecil dan menengah serta produk unggulan lainnya. Keikutsertaan peserta dari BUMN, BUMD, perusahaan PMA maupun PMDN serta sponsorship dalam event helat ini merupakan penghormatan bagi kami pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan yang merupakan wujud partisipasi untuk kemajuan pembangunan pada masa yang akan datang. Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi aktif demi suksesnya acara ini. Beliau berharap melalui Helat Pelalawan dapat membentuk opini masyarakat yang positif agar pembangunan bisa berjalan lancar sesuai tekad bahwa kita akan terus berbenah melakukan berbagai inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan sehingga diharapkan mampu menjawab berbagai tantangan yang akan datang, dengan tetap bermuara kepada Pelalawan Maju.” Tutur Beliau.

Mengingat angka investasi yang ada di Kabupaten Pelalawan menyentuh angka 9,4 Triliun, Pjs. Bupati mengatakan bahwa berbagai produk unggulan daerah yang berbasis potensi sumber daya alam bila dikelola dengan menggunakan teknologi akan memberikan nilai tambah yang maksimal sehingga potensi sumber daya alam yang tersedia dapat berkembang dengan baik yang menjadikan Kabupaten Pelalawan sebagai salah satu daerah yang diminati investor. Menurutnya, dengan pencapaian ini pemerintah harus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat kedepannya dengan memanfaatkan digitalisasi.

Pjs. Bupati juga mengatakan bahwa terpeliharanya kebudayaan dan kesenian daerah Kabupaten Pelalawan maupun kesenian etnis paguyuban-paguyuban yang ada di Kabupaten Pelalawan, keberagaman suku dan budaya menjadi daya tarik tersendiri. “Hal ini telah menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif dengan tingkat keamanan yang baik di Kabupaten Pelalawan terutama dalam perhelatan pilkada tahun ini hendaknya kita bersama-sama menjaga suasana damai dan saling menghargai antar pendukung antar suku dan juga agama, sehingga tercipta Pilkada yang aman dan damai. Kabupaten Pelalawan juga memiliki beraneka ragam seni dan budaya serta potensi wisata yang sangat unik dan indah untuk dikembangkan sehingga dapat menarik minat wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri terutama wisata berselancar Bono.” Jelasnya.

Dr. John Armedi menyebutkan bahwa kondisi keamanan yang kondusif merupakan jaminan usaha bagi para penanam modal untuk melakukan kegiatan bisnisnya di Kabupaten Pelalawan. Sudah banyak perusahaan besar khususnya di bidang perkebunan, telah membuka usahanya di Kabupaten Pelalawan dan sampai saat ini tetap merasa aman dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Pemerintah dan masyarakat Pelalawan akan bekerja sama dengan para investor untuk mengolah potensi yang ada atas dasar kerjasama yang baik dan saling menguntungkan.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan tahniah yang setinggi-tingginya serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi langsung maupun tidak langsung dalam menyukseskan Helat Pelalawan ke 25 tahun ini. Semoga kegiatan ini dalam berjalan dengan baik lancar, aman, sukses dan sesuai dengan yang kita harapkan dengan adanya kegiatan terintegrasi ini saya mengajak semua pihak untuk mendukung semaksimal mungkin kita jaga ketertiban dan keamanan bersama-sama. Petik manfaatnya untuk membangun diri sendiri dan membangun negeri.” Tutup Beliau.(MC.Pelalawan).