DPRD Pelalawan Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke-25

You are currently viewing DPRD Pelalawan Gelar Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Pelalawan Ke-25

Pelalawan, Mediacenter- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat paripurna istimewa memperingati hari jadi Kabupaten Pelalawan ke-25 di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Sabtu (12/10/2024). Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan ke-25 Tahun 2024 ini mengangkat tema “Pelalawan Maju Berkelanjutan” dan rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Syafrizal, SE.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Pelalawan Dr. Jhon Armedi Pinem menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke-25 Kabupaten Pelalawan Tahun 2024, semoga momentum ini dapat mewujudkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita untuk terus membangun dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Pelalawan yang makmur dan sejahtera. Pjs. Bupati mengatakan bahwa hari jadi Kabupaten Pelalawan ke-25 pada Tahun 2024 ini mengusung tema “Pelalawan Maju Berkelanjutan” tema ini dimaksudkan agar seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Pelalawan secara bahu-membahu satu kepentingan satu semangat dan satu tujuan yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Pelalawan yang makmur, adil, sejahtera, bermartabat, unggul dan berkelanjutan.

Dr. Jhon Armedi Pinem menyampaikan bahwa beliau dikukuhkan sebagai Pjs. Bupati Kabupaten Pelalawan kurang lebih 2 bulan, maka beliau bersama seluruh aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan berkomitmen untuk terus mengawal prioritas pembangunan sesuai dengan kebijakan pembangunan daerah masa 25 tahun terbentuknya Kabupaten Pelalawan sebagai daerah otonom baru merupakan waktu yang relatif belum terlalu lama bagi kita untuk mengejar berbagai ketertinggalan, mengatasi berbagai kendala dan hambatan mengoptimalkan potensi pendapatan dan pembangunan dimiliki dan bahkan memanfaatkan peluang-peluang besar yang terbentang di hadapan kita oleh karenanya kita terus menggesa agar terealisasi arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah sesuai RPJMD Kabupaten Pelalawan Tahun 2021- 2026.

Pjs. Bupati juga mengajak seluruh ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada Tahun 2024. Beliau juga mengajak untuk bersama-sama mensukseskan Pemilukada ini dengan kondisi damai aman dan kondusif secara bersama-sama sehingga terpilih pemimpin yang bisa bekerja keras dan bersinergi dan bekerja sama untuk membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih maju dan sejahtera.

Sementara itu Pj. Gubernur Riau yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan T. Zul Efendi dalam sambutannya mengatakan bahwa memperingati hari jadi ke-25 Kabupaten Pelalawan, merupakan momentum suatu peristiwa penting bagi kita semua untuk melakukan kilas balik dan refleksi atas segala usaha pencapaian dan proses yang telah kita lalui dalam rangka memajukan negeri dan melakukan pembangunan di Kabupaten Pelalawan.

“Di usia yang ke-25 tahun ini, tentu Kabupaten Pelalawan telah banyak melalui perjalanan dan telah menoreh prestasi dalam pembangunan, dan dalam perjalanannya para pemangku amanah serta masyarakat Kabupaten Pelalawan telah banyak merasakan pahit manisnya perjuangan dalam membangun Pelalawan, oleh karena itu sudah sepatutnya kita sampaikan doa kepada para pendiri dan pemangku amanah terdahulu atas jasanya telah membangun Kabupaten Pelalawan yang kini semakin maju dan berkembang menjadi pusat investasi Provinsi Riau.”tuturnya.

Beliau mengajak seluruh hadirin untuk dapat menjaga kondusifitas, kemananan dan kedamaian dalam menghadapi Pilkada Kepala Daerah yang akan dilaksanakan bulan November 2024 nanti. T. Zul Efendi juga menghimbau kepada jajaran pemerintah daerah, tokoh masyarakat, alim ulama serta seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjaga suasana tetap kondusif, rukun, aman dan damai.

Di akhir sambutannya, T. Zul Efendi juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau tentu saja akan aktif mengambil peran dalam membantu setiap kabupaten/kota yang ada di provinsi Riau ini, termasuk Kabupaten Pelalawan dalam pembangunan infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia, pembangunan kesehatan, pendidikan.
“Mari kita jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Pelalawan dan Riau di masa kini dan masa yang akan datang.” Tutupnya.(MC.Pelalawan)