Magrib Mengaji Di Masjid Nurul Amal, Bupati Pelalawan Berharap Dapat Tingkatkan Kecintaan Masyarakat Terhadap Al Qur’an

You are currently viewing Magrib Mengaji Di Masjid Nurul Amal, Bupati Pelalawan Berharap Dapat Tingkatkan Kecintaan Masyarakat Terhadap Al Qur’an

Pelalawan, Mediacenter- Setelah beberapa waktu yang lalu Bupati Pelalawan H. Zukri melaunching program magrib mengaji se-Kecamatan Pangkalan Kerinci, tepatnya di Mesjid Baitulrrahim Jalan Murai Pangkalan Kerinci Kota, kini Bupati Zukri kembali berkeliling melaksanakan kegiatan Magrib Mengaji di Masjid Nurul Amal Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Senin (3/6/2024).

Dalam sambutannya Bupati Zukri menyampaikan bahwa program magrib mengaji bersama di mesjid ini adalah untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an. “Tujuan dari program Magrib Mengaji yang kita galakkan kembali ini adalah agar kita bisa bersama-sama melakukan aktifitas membaca Al Qur’an di mesjid-mesjid. Kemudian dengan hal tersebut, harapan kita bersama yakni meningkatkan keinginan dan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an. Selain itu, agar silaturahmi dtengah-tengah masyarakat selalu terjaga dengan baik, sehingga masyarakat bisa saling kenal mengenal diantara sesama, dan juga berkenalan dengan Camat dan juga Lurah, sehingga Camat dan Lurah bisa mengetahui persoalan-persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat.” Tutur Bupati.

Bupati Zukri juga menyampaikan beberapaa program Pemerintah Kabupaten Pelalawan, dimana saat ini telah menganggarkan insentif untuk Imam Masjid sebesar Rp 400.000 rupiah perbulan, muazin Rp 250.000 rupian perbulan, guru ngaji Rp 420.000 rupiah perbulan, yang dibayarkan pertiga bulan sekali.” Jelas Bupati Zukri.

Bupati Zukri juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah memiliki aplikasi Klik pelalawan yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat menyampaikan berbagai keluhan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, baik itu masalah pembangunan maupun masalah pelayanan.
“Misalnya jika ada guru ngaji, marbot, imam dan anak yatim yang belum mendapat perhatian, silahkan laporkan melalui klik pelalawan dan akan langsung ditanggapi oleh Bupati.” Sebutnya