Bupati Zukri Sebut, Magrib Mengaji Merupakan Tradisi Positif Yang Sejak Dahulu Telah Ada, Harus Dihidupkan Kembali

You are currently viewing Bupati Zukri Sebut, Magrib Mengaji Merupakan Tradisi Positif Yang Sejak Dahulu Telah Ada, Harus Dihidupkan Kembali

Pelalawan, Mediacenter- Demikian disampaikan Bupati Pelalalawn H. Zukri, SE saat menghadiri kegiatan magrib mengaji di Masjid Al-Hikmah Km. 5, Jalan Langgam, Kelurahan Kerinci Barat, Rabu ( 12/6/2024 ).

Kegiatan magrib mengaji bersama yang dilaksanakan di Masjid ini sekaligus melaksanakan khatam Al-Qur’an. Menurut Bupati Zukri hal ini adalah tradisi yang sejak lama memang telah ada, dimana dahulu orang tua-tua setiap magrib akan membawa anak-anaknya untuk mengaji di Masjid dan sekaligus melaksanakan sholat magrib berjemaah.
“Mengapa ini dihidupkan kembali, karena saat ini tradisi tersebut seiring dengan perkembangan zaman dan modernisasi sudah mulai memudar.” Tutur Bupati. Tujuan dari program Magrib Mengaji ini adalah untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an serta menghidupkan kembali tradisi mengaji di masjid dan sholat berjemaah bersama yang sejak dulu memang telah ada. Jika kita cinta kepada Al-Qur’an, maka Allah akan mencintai kita.” Ucap Bupati.

Selanjutnya Bupati Zukri juga menyampaikan beberapa Program Prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan, diantaranya santunan anak yatim, dimana anak yatim di Kabupaten Pelalawan saat ini telah mendapatkan santunan dari Pemerintah Daerah setiap bulannya, kemudian berobat gratis hanya dengan menunjukan KTP Pelalawan, berobat gratis ini bisa dirumah sakit Pemerintah maupun Swasta, diwilayah Kabupaten Pelalawan maupun diluar Kabupaten Pelalawan. Pada kesempatan itu Bupati Zukri juga menyampaikan kepada ratusan masyarakat yang hadir, apakah sudah mengetahui bahwa saat ini Pemkab Pelalawan telah memiliki aplikasi klik pelalawan yang bisa didownload di hp, dimana melalui aplikasi ini masyarakat bisa menyampaikan berbagai persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat, baik itu terkait pelayanan, pembangunan, pendidikan dan lain sebagainya. Dengan menekan tombol klik lapor diklik pelalawan, maka semua persoalan yang dilaporkan akan sampai langsung ke Bupati.(MC.Pelalawan/a).