Camat Ukui Hadiri Wisuda Santriwan Dan Santriwati MDTA Se-Kecamatan Ukui Tahun 2024

You are currently viewing Camat Ukui Hadiri Wisuda Santriwan Dan Santriwati MDTA Se-Kecamatan Ukui Tahun 2024

Ukui, Mediacenter- Camat Ukui H. Joko Hadi Syaifudin Zuhri, SKM menghadiri wisuda santriwan dan santriwati MDTA se-Kecamatan Ukui Tahun 2024/1445 H. Sebanyak 231 orang santri yang berasal dari 29 MDTA di Kecamatan Ukui diwisuda dihalaman kantor BUMdes Amanah, Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui pada Kamis (13/06/2024).

Dalam sambutannya Camat menyampaikan rasa gembira dan apresiasi yang tak terhingga atas pelaksanaan Wisuda santri MDTA se-Kecamatan Ukui.
Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya dan semoga kedepan bisa lebih banyak santri lagi yang ikut diwisuda. Semoga kegiatan belajar mengajar di TPQ dan Madrasah Diniyah Tamiliyah Awaliyah (MDTA ) mampu memberikan ilmu dasar-dasar agama Islam, yakni membaca Al-Qur’an dengan lancar dan menghafalnya, menulis Arab, belajar nahwu sorof, belajar ibadah sholat dan syarat rukunnya serta memberikan praktek pengalaman yang menarik bagi anak-anak mengenai ilmu fikih dan akidah Islam.” Sebutnya.

Camat juga menyampaikan bahwa MDTA menjadi media untuk memperkenalkan pendidikan Agama Islam kepada anak-anak sejak dini.
“MDTA menjadi lembaga yang sangat penting dalam perkembangan generasi Islam karena dapat memperkenalkan Agama Islam bagi anak-anak generasi penerus bangsa.” Tambahnya.

Sementara itu Ketua FKDT Ukui dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Camat dan Kepala Desa yang sudah berkenan hadir pada kegiatan wisuda Santriwan dan Santriwati MDTA se-Kecamatan Ukui. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan kekompakan pengurus Diniyah dari atas sampai bawah sehingga terlaksana Wisuda Santriwan dan Santriwati MDTA se-Kecamatan Ukui Tahun 2024.

Ia berharap dukungan dan support kepada Pemerintah agar terus mensosialisasikan tentang pentingnya pendidikan dini melalui Madrasah Diniyah Tamiliyah Awaliyah(MDTA) agar lebih banyak lagi siswa-siswi Sekolah Dasar masuk ke Madrasah Diniyah Tamiliyah Awaliyah (MDTA).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ukui, Joko Hadi Syaifudin Zuhri, SKM, Kades Bukit Gajah, Taryam, SE, Ketua FKDT Ukui, Yanto Nurhamzah, majelis guru, wali murid dan para tamu undangan (MC.Pelalawan/erhas).