Bupati Pelalawan Hadiri Wirid Gabungan BKMT Se-Desa Palas

You are currently viewing Bupati Pelalawan Hadiri Wirid Gabungan BKMT Se-Desa Palas

Pangkalan Kuras,Mediacenter- Bupati Pelalawan H. Zukri, SE hadir dalam kegiatan yang ditaja oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Desa Palas yang dihadiri oleh ratusan peserta wirid gabungan se-Desa Palas. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (8/9/2024) bertempat di Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri SE memberikan appresiasi kepada seluruh anggota wirid BKMT se Desa Palas yang senantiasa bershalawat kepada baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW karena Shalawat tersebut adalah wasilah penghantar ibadah kepada Allah SWT.

Bupati mengatakan bahwa kegiatan wirid yasin akan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, karena dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, akan meningkatkan hubungan silaturahmi, serta menjadikan kita pribadi yang baik dan terhindar dari sifat tercela. Dengan banyak bersholawat juga akan mendapatkan syafaat dari Allah SWT sehingga memudahkan doa kita dikabulkan oleh Allah SWT.

Bupati juga menyampaikan beberapa program prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan kepada seluruh masyarakat diantaranya adalah program santunan kepada anak yatim yang saat ini jumlahnya lebih dari 5.300 anak yatim yang rutin diberikan santunan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan setiap bulannya. Program santunan kepada lansia, janda tua, imam masjid, gharim, serta program berobat gratis hanya dengan menggunakan KTP Pelalawan. Program lainnya yang sedang gencar dilakukan yakni program pelayanan pengurusan dokumen kependudukan seperti KTP, KK, akte Kelahiran yang bisa langsung diurus di desa masing-masing dengan mobil pelayanan Disdukcapil keliling.

Di akhir sambutannya, Bupati Pelalawan mengajak seluruh masyarakat untuk terus berbuat baik kepada sesama manusia tanpa memandang suku, agama dan status sosial.(MC.Pelalawan/Aryanto).