Bupati Zukri Laksanakan Kegiatan Magrib Mengaji Bersama Masyarakat Kelurahan Langgam

You are currently viewing Bupati Zukri Laksanakan Kegiatan Magrib Mengaji Bersama Masyarakat Kelurahan Langgam

Langgam, Mediacenter– Bupati Pelalawan H. Zukri, SE laksanakan kegiatan Magrib Mengaji bersama masyarakat Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam. Kegiatan ini berlangsung di Mesjid Paripurna Nurul Islam Langgam, Senin (16/09/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Pelalawan H.Zukri, SE menyampaikan kegembiraannya bisa bertemu dengan seluruh masyarakat Kelurahan Langgam yang hadir.
“Ini adalah nikmat Allah yang sesungguhnya dimana kita bisa berkumpul di rumah Allah SWT untuk bersama-sama beribadah. Untuk diketahui bersama, bahwasanya saya telah menggalakkan kembali Magrib Mengaji ini yang dahulunya sempat rutin dilaksanakan oleh Bupati pada masanya, karena memiliki banyak manfaat bagi kita masyarakat seperti mendekatkan diri kepada Allah SWT, semakin mencintai Al Qur’an, meningkatkan hubungan silaturahmi antar masyarakat, membentuk kepribadian yang baik, dan hal baik lainnya. Selain hal tersebut, saya ingin agar masyarakat menjadikan magrib mengaji sebagai rutinitas baru yang baik, sehingga anak-anak zaman sekarang bisa terbiasa membaca Al-Qur’an, sehingga mereka akan sejenak teralih dari gadgetnya dan bisa menjadi anak yang berakhlak terpuji.” Jelas Bupati.

Bupati pun menyampaikan bahwa Lurah, Kades maupun Camat serta perangkat desa lainnya diwajibkan seminggu sekali berkeliling sari masjid ke masjid untuk melaksanakan kegiatan magrib mengaji ini.

“Hadirnya pemimpin bersama masyarakat dalam melaksanakan kegiatan magrib mengaji dapat mendekatkan hubungan baik antara pemimpin dan rakyatnya. Dengan begitu, tentu masyarakat bisa menyampaikan keluhannya serta permalasahan yang dihadapinya kepada pemimpin, sehingga pemimpin bisa mencarikan solusi terbaik bagi warganya. Pemimpin juga harus bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakatnya, sehingga kegiatan magrib mengaji ini bisa menjadi tradisi kita nantinya.” Ujar Bupati.

 

Dan diakhir sambutannya, Bupati Pelalawan H.Zukri, SE juga menyampaikan pesan kepada Kepala Puskesmas untuk kedepannya dalam kegiatan magrib mengaji ini usahakan ada bidan desa untuk mengecek kesehatan masyarakat setelah selesai Sholat Magrib. Bupati ingin agar selain bisa beribadah, masyarakat sekalian bisa mengecek kesehatannya, seperti mengecek tensi, kadar kolesterol, dan gula darah.

“Semakin sering
kita membaca Al-Qur’an, maka kita berharap Allah akan memberikan keberkahan bagi kita semua. Dan saya berharap kepada Lurah dan Camat agar magrib mengaji ini betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik. Mudah-mudahan dengan adanya magrib mengaji ini bisa menjauhkan anak muda kita dari narkoba dan pergaulan tidak baik lainnya. Dan saya berpesan kepada Pemerintah Desa untuk memperhatikan anak yatim dan pakir miskin yang ada di desa kita. Marilah kita hidup saling tolong menolong dengan sesama tanpa harus melihat perbedaan, baik itu perbedaan suku, ras dan agama.” Tutup Bupati.(MC.Pelalawan/Nami).