Bupati Pelalawan Rayakan HUT Desa Simpang Beringin Ke-19 Tahun 2024 Dengan Jalan Santai Dan Senam Sehat Bersama Masyarakat

You are currently viewing Bupati Pelalawan Rayakan HUT Desa Simpang Beringin Ke-19 Tahun 2024 Dengan Jalan Santai Dan Senam Sehat Bersama Masyarakat

Sei Kijang, Mediacenter-Bupati Pelalawan H. Zukri, SE melaksanakan kegiatan jalan santai dan senam sehat dalam rangka memperingati hari ulang tahun Desa Simpang beringin ke-19 Tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan bola Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Minggu (11/8/2024). Jalan santai ini dimulai dari depan Masjid Al Kirom dan berakhir di Lapangan Bola Desa Simpang Beringin.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri SE menyampaikan tahniah atas hari jadi desa Simpang beringin ke-19 Tahun 2024.
“Saya sangat mengapresiasi acara hari ini yang begitu meriah dalam rangka HUT Desa Simpang Beringin yang diisi dengan berbagai kegiatan. Semoga Desa Simpang Beringin menjadi Desa yang semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera. Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Pelalawan sedang memproses pembelian tanah di Simpang Beringin ini yang nantinya akan dijadikan mini rest area untuk tempat orang beristirahat dan sekaligus tempat masyarakat berjualan. Maka saya berharap doa dari seluruh masyarakat agar rencana kita ini dipermudah dan dilancarkan oleh Allah SWT.” Tuturnya.

“Desa Simpang Beringin ini juga mendapatkan sesuatu yang baru yang insyaAllah akan bisa membantu kesejahteraan masyarakat, terutama orang miskin dan anak yatim. Semenjak perubahan tapal batas antara Siak dengan Pelalawan, ada sekitar 1.000 hektar kebun PT. Maredan yang masuk ke Kabupaten Pelalawan. Tahun ini PT. Maredan akan melakukan perpanjangan HGU, maka Pemerintah Kabupaten Pelalawan meminta 20% dari lahannya itu digunakan untuk kesejahteraan masyarakat dan sudah disetujui. Nantinya lahan ini akan dikelola koperasi dan uangnya akan dibagikan kepada masyarakat yang masuk dalam anggota koperasi dan juga nanti diprioritaskan untuk orang miskin dan anak yatim.” Tambah Bupati.

Dalam kesempatan ini, Bupati Zukri juga menyampaikan program prioritas Pemerintah agar masyarakat mengetahui dan bisa memanfaatkan program tersebut.
” Saat ini dalam masa kepemimpinan saya selama 3,5 tahun menjadi Bupati,   alhamdulillah kita terus berbenah dan banyak hal yang sudah kita lakukan. Berkat kita semua, hari ini kita bisa menolong 5.300 anak yatim di Kabupaten Pelalawan yang diberikan santunan oleh pemerintah setiap bulannya dan bahkan sekarang masyarakat bisa berobat dengan gratis cukup menggunakan KTP. Masyarakat juga dipermudah dengan hadirnya mobil pelayanan Disdukcapil keliling yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di manapun untuk mengurus KTP, KK, KIA, akta kelahiran dan dokumen kependudukan lainnya. Bahkan sekarang saya sampaikan juga bahwa warga kalau ingin mengecek kolesterol, asam urat, gula darah tidak perlu lagi ke puskesmas karena di desa masing-masing bidannya sudah kita siapkan alatnya. Semua program ini hendaknya diketahui oleh seluruh masyarakat agar pemanfaatannya bisa lebih maksimal dan bertujuan agar masyarakat bisa hidup sejahtera.” Tutup Bupati.(MC.Pelalawan/dyana).