Bupati Pelalawan Himbau Masyarakat Untuk Rutin Hadir Di Mesjid Untuk Mengaji Bersama

You are currently viewing Bupati Pelalawan Himbau Masyarakat Untuk Rutin Hadir Di Mesjid Untuk Mengaji Bersama

Pelalawan, Mediacenter-Bupati Pelalawan H. Zukri, SE kembali hadir di Masjid untuk pelaksanaan kegiatan magrib mengaji. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin, Dusun 1, Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Senin (19/8/2024).

Dalam sambutannya Bupati Zukri menyampaikan rasa gembiranya karena dapat hadir bersama masyarakat untuk mengaji dan khatam Al-Quran.
“Alhamdulillah saya hari ini senang sekali karena dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan masyarakat di tempat yang mulia dan dengan niat yang mulia untuk membaca Al Qur’an dan khatam bersama, sekaligus Sholat magrib dan isya berjamaah. Sebenarnya kegiatan magrib mengaji ini adalah kegiatan yang sudah ada sebelum saya menjadi Bupati, namun keadaanya seperti mati suri, karena tidak aktif lagi. Maka saat ini saya ingin menghidupkan kembali tradisi baik ini agar waktu kita disaat magrib hingga isya bisa kita manfaatkan dengan beribadah kepada Allah SWT seperti yang dilakukan orang tua kita dahulu.” Ucapnya.

Menurut Bupati, kegiatan magrib mengaji merupakan sarana yang tepat untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas pekerjaan dunia, serta menjadi sarana yang baik dalam berinteraksi antara Pemimpin dan rakyatnya. Dengan melaksanakan kegiatan magrib mengaji, tentu hati menjadi tenang, kita menjadi pribadi yang baik dan terhindar dari sifat iri, dengki, egois dan sifat tercela lainnya. Manfaat lainnya adalah orang tua bisa menjadi contoh bagi anak-anaknya dalam memanfaatkan waktu magrib untuk beribadah kepada Allah sehingga akan membentuk kebiasaan baik bagi anak-anak.

Bupati menyampaikan bahwa kegiatan magrib mengaji ini juga mendekatkan hubungan Pemimpin dengan masyarakatnya, maka saya minta kepada Kades dan Lurah serta Camat untuk hadir bersama masyarakat di masjid untuk melaksanakan kegiatan magrib mengaji.
“Bawa RT RW untuk hadir bersama, jadilah contoh yang baik bagi masyarakat. Pemimpin yang dekat dengan Tuhannya, maka pasti akan dekat dengan masyarakatnya sehingga ia akan mudah membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan yang mereka alami. Jika kegiatan magrib mengaji ini sering dilakukan maka nanti akan menjadi kebiasaan sehingga tidak berat lagi bagi masyarakat untuk melaksanakannya. Maka marilah kita tanamkan pada diri kita untuk bisa merutinkan hadir melaksanakan magrib mengaji agar kita semua bisa hidup tenang dan tentram serta hidup saling tolong menolong kepada sesama.” Tutup Bupati.(MC.Pelalawan).