Bupati Pelalawan Hadiri Pisah Sambut dan Syukuran Kepala Desa Sering

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing Bupati Pelalawan Hadiri Pisah Sambut dan Syukuran Kepala Desa Sering

Desa Sering – Bupati Pelalawan H. Zukri beserta Ketua TP PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, S.AP menghadiri acara pisah sambut dan syukuran Kepala Desa Sering, Kecamatan Pelalawan pada Kamis (13/1/2022).

Tampak hadir pada acara ini Anggota DPRD Pelalawan, Kasat Pol PP dan Damkar, Plt. Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Plt. Kadis PMD, Camat Pelalawan, Kapolsek Sub Sektor Pelalawan.

Acara diawali dengan kata sambutan oleh Kepala Desa Sering terpilih Bambang Hidayatullah. “Setelah pemilihan ini jangan ada perbedaan di antara kita. Marilah kita bersatu membangun bersama-sama membangun Desa Sering ini,” ujar Bambang.

Bambang menyampaikan harapan kepada Bupati Pelalawan agar dilakukannya pembangunan infrastruktur terutama pada pembuatan jalan aspal yang lebih kurang sepanjang 3 km.  

Kegiatan lanjutan adalah penyerahan gizi balita yang diserahkan Ketua TP PKK Pelalawan Sella Pitaloka Zukri, S.AP yang juga sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Pelalawan didampingi Ketua PPNI Kabupaten Pelalawan Prima Merdekawati, S. Kep. MKM.

Penyerahan gizi balita diterima oleh perwakilan dari ibu dan anak dari Desa Sering, Kecamatan Pelalawan. Tampak wajah gembira dari ibu-ibu yang menerima gizi balita ini.

Setelah penyerahan gizi balita, kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bupati Pelalawan H. Zukri.

“Di Tahun 2022 ini akan ada pembangunan bagi Desa Sering yaitu berupa pembuatan jalan.” ujar Bupati dengan ciri khasnya menggunakan syal berwarna hijau. Masyarakat merasa senang yang ditandai dengan tepukan gemuruh.

Selain itu disampaikan pula Pemerintah Kabupaten Pelalawan akan memberi bantuan berupa insentif kepada imam masjid, muazin, anak yatim dari tingkat SMA ke bawah.

Selain itu akan diberikan bantuan juga kepada janda tua. Harap Bupati Zukri agar perangkat desa melakukan pendataan bagi masyarakat kurang mampu dan ini harus menjadi perhatian.

“Gunakan tanah untuk kebutuhan rakyat, tolong rakyat, tolong masyarakat, bangun desa dengan ikhlas, bangun desa dengan tulus, buatlah orang susah menjadi bahagia” pesan Bupati kepada perangkat Desa Sering.

Acara akhir pisah sambut dan syukuran Kepala Desa Sering, Kecamatan Pelalawan ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kabupaten Pelalawan H. Iswadi M. Yazid, Lc., MA. (MC Pelalawan/toeb)

Leave a Reply