Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan Membuka Sosialisasi PAUD HI

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan Membuka Sosialisasi PAUD HI

Pangkalan Kerinci, Mediacenter – Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka, S.AP Membuka Sosialisasi PAUD HI (Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif) dalam Meningkatkan Komptensi Guru Menuju PAUD HI di Kabupaten Pelalawan Tahun 2022 di Aula Bappeda Pangkalan Kerinci, Kamis (11/08/2022).

Sella Pitaloka, S.AP dalam sambutannya menyampaikan bahwa PAUD adalah sebagai suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak ia lahir sampai dengan usia 6 tahun. Rentangan anak usia dini menurut Pasal 28 UU Sisdiknas No.20/2003 ayat 1 adalah 0-6 Tahun.

“Masa usia dini merupakan periode emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan.” ujarnya.

“Peraturan Presiden No. 60 Tahun 2013  tentang PAUD Holistik Integratif  sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin terpenuhi Holistik Integratifnya. Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan, pengasuhan dan perlindungan.” tambah Sella.

Bunda PAUD berharap bahwa layanan pendidikan anak usia dini terutama di Kabupaten Pelalawan dapat terlaksana dengan baik. Sehingga pembelajaran yang ada dapat terlaksana dengan baik.Dipenghujung acara, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hj. Syamsidar, M.Pd, Ketua Darma Wanita Pelalawan Teti Hariati Mukhlis,  Kabid Pembinaan dan Kebudayaan Paud Fenjli Harmasni, S.Pd, Kepala BPMP Provinsi Riau Dr. Wisma Hendrimun. (in)

Leave a Reply