Musrenbang Hari Ke Tiga, Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan Hadir Di Tiga Kecamatan

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing Musrenbang Hari Ke Tiga, Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan Hadir Di Tiga Kecamatan

Pelalawan, Mediacenter – Bupati Pelalawan H. Zukri dan Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H kembali membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) di 3 Kecamatan Tahun 2022, Rabu (9/2/2022).

Adapun ke 3 kecamatan ini adalah Kecamatan di Kecamatan Ukui, Kecamatan Kerumutan, dan Kecamatan Pangkalan Lesung bertempat di aula kantor camat masing-masing.

Musrenbang yang dilaksanakan tetap mengusung tema “Peningkatan Kualitas SDM yang Tangguh Untuk Memantapkan Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayanan Publik Yang Inovatif Menuju Pelalawan Maju”, membahas tentang penyusunan RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2023.

Pelaksanaan Musrenbang hari ke 3 ini dimulai dari Kecamatan Ukui. Bupati H. Zukri dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pembangunan Objek Wisata Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) merupakan salah satu pembangunan prioritas pada Pemerintahan Daerah Kabupaten Pelalawan. Kecamatan Ukui merupakan pintu masuk Kabupaten Pelalawan. Maka Kecamatan Ukui merupakan skala prioritas dalam pembangunan  yang harus dibenahi.

“Saya ingin nama Kecamatan Ukui dikenal masyarakat luas sehingga apabila ada masyarakat luar daerah mendengar nama Kecamatan Ukui, dia sudah tau bahwa Kecamatan Ukui adalah bagian dari Kabupaten Pelalawan. Maka dari itu, pembangunan   insfrastruktur jalan lintas, penanaman pohon untuk penghijauan dan penataan kembali pasar Kecamatan Ukui harus dilakukan karena memiliki potensi ekonomi yang baik.” kata H. Zukri.

Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H di saat melakukan Penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrenbang RKPD Kecamatan di Kecamatan Ukui

Usai pelaksanaan pembukaan Musrenbang di Kecamatan Ukui, rangkaian tugas Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati dilanjutkan ke Kecamatan Kerumutan.

Pada pembukaan Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2022 di Kecamatan Kerumutan, Bupati Pelalawan menyampaikan Musrembang saat ini merupakan yang perdana bagi Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan.
Di masa kepeminpinan Bupati  dan Wakil Bupati yang kurang lebih 3 tahun ke depan ini H. Zukri menekankan kepada semua bahwa dalam pelaksanaan program pembangunan harus memiliki rencana pembangunan yang sifatnya benar-benar prioritas. Terutama pada Kecamatan Kerumutan, infrastuktur prioritas utama adalah jalan poros dari Kerumutan sampai ke Ukui.

“Untuk mewujudkan Pelalawan Maju, kita harapkan di sini juga ada peran serta dari perusahaan melalui program CSR. Alhamdulillah sekarang ini ada 2 perusahaan menyanggupi pembangunan tersebut yakni Perusahaan Pertamina Hulu Energi Kampar sepanjang 4 kilometer, dan Perusahaan Sari Lembah Subur sepanjang 3 kilometer. Diharapkan agar jalan poros dari Kerumutan sampai Ukui selesai pekerjaannya.” Kata H. Zukri.

Bupati Pelalawan H. Zukri di saat melakukan Penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrenbang RKPD Kecamatan di Kecamatan Kerumutan

Usai acara Kecamatan Kerumutan, Bupati Pelalawan H. Zukri dan Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H dan rombongan kemudian melanjutkan rangkaian tugas ke Kecamatan Pangkalan Lesung dengan agenda yang sama. Di Kecamatan Pangkalan Lesung, Bupati Pelalawan menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan di Tahun 2022 ini agar setiap desa memiliki rencana pembangunan yang sifatnya benar-benar prioritas. Banyak atau sedikit program pembangunan yang diusulkan pada Musrenbang ini, harus bisa direalisasikan pekerjaannya sehingga masyarakat bisa merasakan manfaat dari pembangunan tersebut. “Semoga pembangunan yang diusulkan di Kecamatan Pangkalan Lesung ini dapat terealisasi di tahun mendatang demi kepentingan masyarakat Pangkalan Lesung. Dan saya juga akan menyampaikan kepada pihak perusahaan di wilayah Pangkalan Lesung untuk melaksanakan program CSRnya demi kepentingan masyarakat Pangkalan Lesung.” tutur Bupati H. Zukri.

Dari rangkaian tugas di kecamatan yang telah dilaksanakan Bupati Pelalawan H. Zukri dan Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, S.H., M.H meminta kepada kades dan lurah agar mengusulkan pembangunan berskala prioritas, seperti usulan pembangunan insfrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi yang bisa dirasakan manfaat pembangunannya bagi kepentingan umum, karena poin penting dan tujuan akhirnya adalah kesejahteraan masyarakat demi Pelalawan Maju.

Pada akhir acara di ketiga kecamatan ini, Bupati H. Zukri dan Wakil Bupati H. Nasarudin, S.H., M.H beserta camat, kades, lurah, tokoh masyarakat dan pimpinan perusahaan menandatangani Berita Acara Kesepakatan hasil Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2022 tingkat Kecamatan Ukui, Kerumutan dan  Pangkalan Lesung.

Turut mendampingi Bupati H. Zukri dan Wakil Bupati H. Nasarudin, S.H., M.H pada rangkaian Musrembang Kecamatan ini anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kab. Pelalawan.

Leave a Reply