H. Zukri Buka Acara Pelatihan Tagana Kecamatan Bandar Sei Kijang

  • Post comments:0 Comments
You are currently viewing H. Zukri Buka Acara Pelatihan Tagana Kecamatan Bandar Sei Kijang

Bandar Sei Kijang, Mediacenter – Bupati Pelalawan H. Zukri membuka Pelatihan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pelalawan yang dilaksanakan di Lapangan Astaka Kecamatan Bandar Sei Kijang, (21/07/2022).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting. Kepada semua yang mengikuti pelatihan dan yang tergabung di dalamnya merupakan orang-orang yang berhati mulia. Saya sangat mengapresiasi dan memberi dukungan penuh terhadap pelatihan yang diadakan ini.” kata Bupati Pelalawan H. Zukri di awal kata sambutannya.

“Bagi yang mengikuti kegiatan ini adalah orang-orang yang bersedia menjadi relawan tagana, yang bersedia dan menolong banyak orang, membantu orang yang mengalami bencana, dan membatu orang yang mendapat musibah.” sambung H. Zukri yang juga sebagai Pembina Umum Tagana Kab. Pelalawan.

“Saya berharap kepada peserta agar mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam penanggulangan bencana, baik sebelum, saat dan sesudah bencana. Penanggulangan bencana dapat berjalan baik, efektif, efisien jika masyarakat turut ambil bagian dan proaktif pada setiap kejadian bencana alam serta dapat bersinergi dalam mitigasi bencana.Insha Allah saya akan memberikan tali asih kepada anggota Tagana melalui Anggaran Kabupaten Pelalawan.” ungkap, H. Zukri.

Di akhir acara  H. Zukri memberikan tanda dan juga rompi kepada Camat, Kapolsek, Danramil, dan peserta Tagana sebagai tanda untuk bisa bersinergi mitigasi bersama dalam penanggulangan bencana, baik pra bencana dan pasca bencana.

Leave a Reply